Kadin Siapkan Pelatihan 7 Hari demi Tenaga Kerja Berstandar

Jum'at, 17 Maret 2017 - 15:01 WIB
Kadin Siapkan Pelatihan 7 Hari demi Tenaga Kerja Berstandar
Kadin Siapkan Pelatihan 7 Hari demi Tenaga Kerja Berstandar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial, Anton J. Supit mengatakan, Kadin Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jerman, siap mengajarkan bagaimana cara mengajar tentang pekerjaan di masing masing perusahaan, agar pengajaran dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Pelatihan ini sendiri, akan dilakukan selama 7 hari (5 Hari Belajar dan 2 Hari Ujian).

"Nanti pelatihannya itu akan kita laksanakan di Hotel Mercure Karawang dan diikuti oleh asosiasi, perusahaan, guru dan instansi pemerintah dengan total 24 peserta," kata Anton di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

(Baca Juga: Rangkul Jerman, Kadin Fokus Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja
Para pelatih ini nantinya, akan diterjunkan langsung untuk melatih para pimpinan di tiap perusahaan, agar dapat mengusai kompetensi sebagai instruktur dan juga sebagai mentor yang mempunyai kompetensi sehingga mampu melahirkan anak didik yang mempunyai kompetensi sesuai persyaratan nasional.

"Karena dengan memiliki skill berstandar nasional, kita bakal bisa bersaing dengan yang lainnya. Karena tenaga-tenaga kerja kita sudah terampil," sambungnya.

Tak lupa, Anton juga mengucapkan terimakasih kepada Kadin Jerman, Pemda, Apindo dan semua pihak yang terkait, yang telah membantu mensukseskan Pelatihan Pelatih Tempat Kerja ini.

Bahkan, kepada para peserta, dirinya berharap agar Ilmu yang telah didapat ini terus diajarkan ke perusahaan di Karawang dan sekitarnya, sehingga dampak kemajuan SDM akan lebih dirasakan, dan kemudian membantu agar aktivitas pelatihan dapat berjalan dengan baik. "Kami optimis dengan bantuan berbagai pihak, Gerakan Pemagangan di Kabupaten Karawang akan berhasil dengan baik," pungkasnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)