Reksa Dana Panin Beta One Siap Meluncur Akhir Maret

Senin, 20 Maret 2017 - 11:26 WIB
Reksa Dana Panin Beta...
Reksa Dana Panin Beta One Siap Meluncur Akhir Maret
A A A
JAKARTA - PT Panin Asset Management bakal meluncurkan produk reksa dana saham anyar bernama Panin Beta One yang akan dikelola dengan pendekatan kuantitatif pada akhir Maret 2017, mendatang. Diterangkan pendekatannya akan lebih ke arah matematis, di mana portofolionya dibuat sedemikian rupa sehingga diharapkan bisa menyamai kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Reksa Dana Saham Panin Beta One akan ditawarkan perdana pada tanggal 31 Maret 2017," ujar Presiden Komisaris Panin Asset Management Mila Mawira di Jakarta, Senin (20/3/2017).

(Baca Juga: Kelola 16 Reksa Dana, Panin Asset Management Raih 60 Ribu Investor
Sebagai informasi berawal dari salah satu divisi di Panin Sekuritas yang telah bergerak di dunia pasar modal selama 26 tahun. Pada tanggal 17 Maret 2011, Panin Asset Management melakukan spin off dengan Panin Sekuritas dan berdiri sendiri sebagai sebuah perusahaan terbuka.

Pada tahun ini, Panin Asset Management sendiri telah mengelola 16 reksa dana aktif. Mengenai reksa dana Panin Beta One, Mila menegaskan Panin Asset selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik demi kepuasan nasabah. Termasuk salah satu di antaranya adalah dengan melakukan diversifikasi dan inovasi produk.

Latar belakang dibentuknya reksa dana ini, Mila mengutarakan, adalah karena adanya permintaan dari investor institusi. Ini terkait reksa dana dengan karakteristik yang merepresentasikan saham Indonesia secara keseluruhan.

"Pemilihan IHSG ini didasari oleh IHSG yang merupakan indaks komposit yang mewakili seluruh saham di Indonesia. Selain itu, IHSG secara historis merupakan indeks saham dengan kinerja terbaik jika dibandingkan dengan indeks saham Indonesia lainnya," pungkasnya.

Tujuan dan kebijakan investasi reksa dana Saham Panin Beta One adalah menghasilkan nilai investasi yang menyerupai IHSG. Dengan indeks acuan lHSG, Panin Beta One menargetkan tracking error kurang dari 2,5% dan memiliki Beta mendekati 1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8376 seconds (0.1#10.140)