Jam Operasional Bandara Adisutjipto Ditambah

Kamis, 23 Maret 2017 - 10:45 WIB
Jam Operasional Bandara Adisutjipto Ditambah
Jam Operasional Bandara Adisutjipto Ditambah
A A A
YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura I (API) Bandara Adisutjipto Yogyakarta berencana akan menambah jam operasional bandara Adisutjipto. Rencananya, mereka akan memulai operasional Bandara Adisutjipto pukul 05.00 WIB dan tutup pukul 24.00 WIB setiap hari.

Tingginya frekuensi penerbangan di Bandara Adisutjipto saat ini menjadi salah satu penyebab keinginan otoritas bandara menambah jam operasional bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, saat ini operasional bandara memang masih terbatas mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Padahal, bandara ini selain digunakan sebagai bandara sipil juga bandara militer sehingga jumlah penerbangannya cukup tinggi. "Penerbangan sipil saja mencapai 154 kali dalam sehari," katanya di Yogyakarta, Kamis (23/3/2017).

Sebenarnya, penambahan jam operasional ini segera mereka laksanakan. Namun karena saat ini Bandara Adisutjipto tengah mengerjakan overlay, maka rencana tersebut ditunda. Rencananya, penambahan jam operasional tersebut akan dilaksanakan Juni.

Agus menambahkan, jika dilaksanakan saat ini, maka dia khawatir overlay tersebut justru akan molor pengerjaannya dan selesai 2018. Karena itu, pihaknya berencana melaksanakan penambahan penerbangan ketika pekerjaan overlay selesai, yaitu Juni.

"Potensi penambahan penerbangannya nanti bisa mencapai 40 slot lagi," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)