Nyepi, 16 Penerbangan dari Yogyakarta ke Bali Ditiadakan

Senin, 27 Maret 2017 - 17:08 WIB
Nyepi, 16 Penerbangan...
Nyepi, 16 Penerbangan dari Yogyakarta ke Bali Ditiadakan
A A A
YOGYAKARTA - Sejumlah penerbangan tujuan Bali dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta tidak beroperasi selama perayaan Nyepi, besok. Hal ini dikarenakan bandara tujuan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali ditutup.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta Liza Anindya Rahmadia mengatakan, setidaknya 16 penerbangan dari Bandar Udara Adisutjipto ke Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Denpasar tidak akan melakukan penerbangan.

Bandar Udara di Bali itu tutup mulai 06.00 hingga Rabu (29/3) pukul 06.00 WITA. "Jurusan ke Bali termasuk rute padat," ujarnya di Yogyakarta, Senin (27/3/2017).

Liza menuturkan, setidaknya ada empat maskapai melayani 16 penebangan ke Bali yang tidak beroperasi saat perayaan hari Nyepi. Empat maskapai penerbangan yang melayani rute Adisutjipto-I Gusti Ngurah Rai adalah Garuda yang melayani enam jadwal penerbangan.

Sementara, maskapai penerbangan NamAir melakukan dua kali penerbangan dalam sehari. LionAir melayani empat penerbangan sehari, dan AirAsia juga melayani empat penerbangan. Seperti pada perayaan Nyepi tahun sebelumnya, maskapai tersebut tidak melakukan penerbangan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)