Bandara Adisutjipto Tambah Dua Rute Internasional

Selasa, 28 Maret 2017 - 16:47 WIB
Bandara Adisutjipto Tambah Dua Rute Internasional
Bandara Adisutjipto Tambah Dua Rute Internasional
A A A
YOGYAKARTA - Jumlah penerbangan internasional akan menambah rute baru dari dan menuju ke Yogyakarta. Dua rute tersebut adalah satu rute dari kota dan negara baru, sementara rute yang lain berasal dari penambahan jadwal rute yang ada.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, saat ini sudah ada tiga penerbangan internasional yang rutin dilakukan oleh dua maskapai setiap harinya.
Tiga penerbangan tersebut masing-masing dari Singapura sekali penerbangan dan Malaysia dua kali penerbangan. "Akan bertambah sebentar lagi," tuturnya, Yogyakarta, Selasa (28/3/2017).

Saat ini, Maskapai Silk Air telah melayani penerbangan Yogyakarta-Singapura sekali pulang pergi. Sementara Air Asia dua kali penerbangan pulang pergi ke Malaysia. Beberapa waktu mendatang, jadwal ke Malaysia akan bertambah lagi sekali penerbangan.

Selain Malaysia dan Singapura, rute penerbangan internasional ke wilayah ini akan bertambah dengan dibukanya jalur baru Yogyakarta-Cebu (Philipina).

Rencananya, rute ini juga akan dilayani sekali setiap harinya pulang pergi. Dengan penambahan rute internasional ini, dipastikan arus wisatawan asing ke Yogyakarta akan bertambah.

"Nanti rencana pesawatnya berkapasitas 120 orang. Jadi, potensi penambahan penumpang sekitar 240 perhari," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)