PT Pos Indonesia Hadirkan Layanan Gadai Online

Rabu, 05 April 2017 - 17:15 WIB
PT Pos Indonesia Hadirkan Layanan Gadai Online
PT Pos Indonesia Hadirkan Layanan Gadai Online
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) kini menerima produk gadai secara online dengan menggandeng Pinjam.co.id. Kerja sama ini menyasar para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), pelanggan pos, serta masyarakat umum yang tidak terlayani produk perbankan (Bankable).

Direktur Ritel dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi mengemukakan, kerja sama sebagai salah satu usaha perseroan untuk terus melakukan transformasi dan inovasi produk layanan di outlet-outlet kantor Pos.

"Mudah-mudahan kerja sama ini akan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Indonesia umumnya dan perusahaan," ujar Ira, dalam keterangan resminya, Rabu (5/4/2017).

Ira menjelaskan, kerja sama yang dilakukan sekaligus menasbihkan perusahaan pelat merah yang berkantor pusat di Bandung Jawa Barat tersebut sebagai BUMN yang mengutamakan tekhnologi. Sebagai perusahaan yang telah melayani masyarakat selama 270 tahun, perseroan akan mengikuti perkembangan teknologi agar dapat memenangkan persaingan.

"Pos kekinian, bisnis pos akan lebih mutakhir. Mudah-mudahan kita akan muda dan 270 tahun pos harus muda untuk melayani masyarakat," terangnya.

Mantan Direktur Utama PT Sarinah itu menuturkan, sebelum diluncurkan transaksi gadai online ini telah diuji coba di 5 kantor Pos wilayah Jakarta Regional 4 dengan jumlah transaksi sebanyak 6 kali.

"Pada 16 Maret lalu kita telah melakukan uji coba di 5 kantor pos dan hasilnya transaksi bisa dilakukan tidak lebih dari 10 menit," katanya.

Direktur Utama/Co-Founder Pinjam.co.id, Teguh B Ariwibowo menyatakan, kerja sama dengan kantor pos ini adalah yang pertama dengan entitas perusahaan. Selama ini, perusahaan melakukan kerja sama dengan masing-masing individu pemilik toko emas, showroom mobil dan lainnya.

"Ini luar biasa. Terima kasih semoga ke depan kita bisa makin tumbuh untuk kemanfaatan bersama," ujarnya.

Teguh mengklaim layanan online gadai yang ditawarkannya adalah situs gadai pertama di Indonesia. Dia berharap seiring dengan kemajuan zaman nasabah yang selama ini selalu melakukan transaksi secara konvensional akan berpindah menggunakan transaksi secara online.

Sebagai perusahaan teknologi jasa keuangan yang melayani jasa gadai perusahaan yang mempunyai tagline 'Solusi kebutuhan dana cepat anda' akan merasakan enaknya meminjam uang tanpa harus berajak dari tempat duduk kerja, cukup mengisi melalui website, sementara barang yang digadaikan dijemput kurir.

Dia mengungkapkan saat ini pihaknya hanya menerima gadai emas perhiasan, logam mulia, laptop dan BPKB kendaraan, cukup melengkapi data degan mengisi form kontrak perjanjian dan melampirkan scan KTP.

"Untuk besaran nilai pinjaman berkisar dari Rp100 ribu hingga Rp100 juta dalam satu kali pinjaman dan proses penaksiran dilakukan oleh tenaga penaksir yang ahli di bidangnya," tandas Teguh.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)