Kilang Pertamina Kejar Standar Euro 4

Jum'at, 07 April 2017 - 17:23 WIB
Kilang Pertamina Kejar Standar Euro 4
Kilang Pertamina Kejar Standar Euro 4
A A A
JAKARTA - Senior Vice President Integrated Supply Chain (ISC) Daniel Purba mengungkapkan, kilang PT Pertamina sedang disiapkan untuk mengejar standar Euro 4. Proses saat ini sedang dikoordinasikan di internal perusahaan.

Daniel menjelaskan, persiapan ini masih dalam tahap awal. Maka, butuh komunikasi lebih lanjut dengan pemerintah selaku pembuat regulasi.

"Euro 4 strateginya adalah di pabrik ya tentunya di kilang kita. Jadi, isunya masih baru, kita akan koordinasi di internal Pertamina dan tentu dengan pemerintah akan ada komunikasi lebih intensif untuk membahas itu," ujarnya di Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Untuk kendala penerapan standar itu, Daniel menyampaikan bahwa masih belum terlihat secara jelas. Perusahaan masih melakukan pemetaan secara lengkap.

"Saat ini belum terlaksana, belum diimplementasikan. Jadi, kita belum punya gambaran utuh," kata dia.

Sementara soal harga dijelaskannya juga akan didiskusikan dengan pemerintah. Sehingga, aturan tersebut bisa diterapkan di semua daerah.

"Tentunya nanti dibahas secara komprehensif implikasi dan penetapan harganya. Itu kan urusan pemerintah, Pertamina harus menerapkan yang sudah menjadi kebijakan pemerintah," tutur Daniel.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)