Wujudkan Kampung Berseri di 34 Provinsi, Astra Resmikan KBA Tarakan

Senin, 10 April 2017 - 14:09 WIB
Wujudkan Kampung Berseri di 34 Provinsi, Astra Resmikan KBA Tarakan
Wujudkan Kampung Berseri di 34 Provinsi, Astra Resmikan KBA Tarakan
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kontribusi sosial Astra untuk masyarakat dengan konsep pengembangan terintegrasi empat pilar program corporate social responsibility (CSR), yang mencakup pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan, Grup Astra berkomitmen menambah jumlah Kampung Berseri Astra (KBA).

Diharapkan hingga akhir 2018 seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 34, akan memiliki KBA di daerahnya masing-masing.

KBA yang saat ini berjumlah 49 yang tersebar di 17 provinsi merupakan program yang dikerjakan Astra dengan berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas dan produktif.

Berbentuk program pembinaan dan pemberdayaan, KBA ini diharapkan dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga secara kolektif masyarakat dapat mengambil tindakan inisiatif perubahan untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan standar kesejahteraan.

Tarakan, salah satu kota di provinsi Kalimantan Utara, dipilih sebagai kota ketiga pengembangan KBA di Pulau Kalimantan setelah Pontianak dan Balikpapan. Bersamaan dengan roadshow Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards di Tarakan, Astra meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Tarakan, Kamis (6/4/2017).

Peresmian ini ditandai dengan komitmen bersama secara simbolis dari Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah kepada Walikota Tarakan Sofian Raga yang didampingi Camat Tarakan Timur Heru Purwono, Lurah Mamburungan Yuis Widhiastono serta perwakilan masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)