IHSG Berpotensi Bergerak Melesat ke Level 5.698

Selasa, 11 April 2017 - 08:36 WIB
IHSG Berpotensi Bergerak...
IHSG Berpotensi Bergerak Melesat ke Level 5.698
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.603-5.698. Menurutnya bursa saham Tanah Air sedang berusaha untuk terus mencetak rekor baru.

Dia menambahkan pola gerak IHSG masih menunjukkan potensi penguatan walau cenderung mulai terbatas. "Namun jika kita berorientasi investasi jangka panjang maka potensi kenaikan masih cukup lebar," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Lebih lanjut diterangkan olehnya, momentum jika terjadi koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan akumulasi pembelian. "Support saat ini wajib terjaga dengan baik untuk menghindari pola tekanan besar jangka pendek, agar dalam jangka pendek pola uptrend IHSG masih dapat terjaga dengan baik, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR). Selain itu saham lainnya yang juga patut dicermati adalah PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), BBNI, BBCA, PGAS serta SMRA.

Sementara itu sebelumnya IHSG pada perdagangan awal pekan kemarin terperosok ke zona merah saat mayoritas bursa utama Asia bergerak variatif. Bursa saham Tanah Air pada awal pekan ditutup melemah 9,19 poin atau 0,16% ke level 5.644,30.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8706 seconds (0.1#10.140)