Menhub Sebut Kereta Api Angkutan Favorit Masyarakat

Jum'at, 14 April 2017 - 14:17 WIB
Menhub Sebut Kereta Api Angkutan Favorit Masyarakat
Menhub Sebut Kereta Api Angkutan Favorit Masyarakat
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini banyak yang memuji pelayanan kereta api Indonesia (KAI) semakin baik. Sehingga, kedatangannya ke beberapa stasiun tidak hanya melihat persiapan Lebaran, tetapi juga ingin membuktikannya langsung.

(Baca Juga: Libur Panjang, Menhub Tinjau Stasiun Senen untuk Kesiapan Lebaran)

Terlebih lagi, kereta api merupakan salah satu angkutan favorit masyarakat saat ini, karena pelayanannya yang cukup baik dan kemudahan dalam mendapatkan tiket.

"Kereta api adalah satu angkutan favorit saat ini. Saya mau melihat bagaimana service KAI terhadap pelanggannya. Saya tanya tentang pembelian tiket, rata-rata menggunakan online dan mereka rata-rata puas. Tapi ada yang bilang ngantrenya susah, lama, kadang-kadnag juga enggak dapat," kata dia di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (14/4/2017)

(Baca Juga: KAI Daop 6 Siapkan 4.916 Kursi Tambahan Selama Lebaran)

Sempat menanyakan ke beberapa penumpang, Budi juga mengakui, banyak yang puas dengan servis KAI sehingga perjalanan tak terasa membosankan. "Saya apresiasi KAI karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Budi pun berkomitmen akan melakukan evaluasi sesering mungkin melihat banyaknya volume penumpang KAI saat ini, apalagi menjelang Lebaran dan libur panjang.

"Kita harus lihat ini sebagai bentuk evaluasi. Volume penumpang pada akhir minggu apalagi. Kalau long weekend penuh sekali. Kita lihat bagaimana cara baik kita bisa tingkatkan layanan ini. Apapun sudah baik, kita harus lebih baik," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2930 seconds (0.1#10.140)