Lonjakan Penumpang Mulai Terjadi di Bandara Adisutjipto

Jum'at, 14 April 2017 - 15:55 WIB
Lonjakan Penumpang Mulai Terjadi di Bandara Adisutjipto
Lonjakan Penumpang Mulai Terjadi di Bandara Adisutjipto
A A A
YOGYAKARTA - Penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta selama libur panjang mengalami lonjakan penumpang dalam rangka perayaan Paskah tahun 2017 ini. Dengan kondisi ini, kepadatan bandara Adisutjipto semakin bertambah pada liburan kali ini.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, pada libur panjang perayaan paskah ini jumlah penumpang melonjak drastis. Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak hari Kamis (13/4). Di hari Kamis, jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto sudah mencapai 21.500 orang.

"Diperkirakan sampai liburan berakhir, jumlah penumpang masih tinggi," tuturnya.

Yogyakarta sendiri memang masih menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan wisatawan untuk melewatkan liburan mereka. Di hari biasa, jumlah penumpang di bandara ini rata-rata hanya sekitar 18.000 orang dan di setiap weekend ada kenaikan hingga 20.000 orang. Lonjakan pasti terjadi setiap long weekend seperti sekarang ini.

Hanya saja, lanjutnya, saat ini kenyamanan penumpang di bandara Adisutjipto memang sedikit terganggu. Sebab, kini pihaknya tengah melaksanakan beberapa renovasi. Pihaknya tengah menyelesaikan pengerjaan dua parking stand serta taman di pintu masuk bandara Adisutjipto.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)