Kao Gelar Lomba Lukis Lingkungan Internasional untuk Anak

Kamis, 20 April 2017 - 06:20 WIB
Kao Gelar Lomba Lukis Lingkungan Internasional untuk Anak
Kao Gelar Lomba Lukis Lingkungan Internasional untuk Anak
A A A
JAKARTA - Periode pengumpulan karya lukis untuk Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk Anak-anak Ke-8 telah dibuka pada tanggal 27 Maret 2017 di Jepang, dan tanggal 3 April 2017 untuk peserta di Indonesia.

Kao Group mengadakan Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk Anak-anak setiap tahun sejak pertama diluncurkannya program ini pada tahun 2010 sebagai bagian dari inisiatif kepedulian terhadap lingkungan. Tema tahun ini adalah "Bersama, Kita Ramah Lingkungan". Kao mengundang anak-anak untuk menciptakan karya yang mengekspresikan langkah-langkah kecil yang dapat mereka ambil setiap hari, mimpi-mimpi, dan harapan mereka akan dunia yang lebih ramah lingkungan.

Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong anak-anak di seluruh dunia agar mulai berpikir serius untuk melindungi lingkungan di sekitar mereka, dan menuangkan ide-ide mengenai apa yang dapat mereka lakukan untuk melestarikan sumber-sumber daya dalam kehidupan sehari-hari, karena merekalah pemimpin masa depan. Anak-anak didorong tidak hanya untuk mengambil tindakan sebagaimana tertuang dalam lukisan-lukisan mereka, tetapi juga untuk mengajak teman-teman dan orang-orang dewasa di sekitar mereka untuk mengambil tindakan yang sama. Tahun lalu, kami menerima 13.739 karya dari 45 negara dan kawasan di seluruh dunia, termasuk Jepang. Secara keseluruhan, karya yang telah kami terima sejak tahun 2010 berjumlah 59.261 lukisan.

Para pemenang akan diumumkan di situs resmi Kao Corporation dan Kao Indonesia pada bulan November, dan karya-karya pemenang lomba akan dipamerkan di booth Kao pada pameran EcoPro 2017 yang akan diadakan di Tokyo pada bulan Desember. Para pemenang kategori eco together Planet Earth Grand Prix dan eco together Kao Prize juga akan diundang untuk menghadiri pemberian hadiah di acara tersebut.

Sejak mengumumkan Pernyataan Lingkungan Kao pada tahun 2009, Kao Group telah mengambil peran aktif dalam pelestarian lingkungan sesuai dengan tema eco together, bekerja sama dengan konsumen, rekan bisnis, serta komunitas. Kao Group akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam membangun masyarakat yang berkelanjutan (sustainable society) melalui keterlibatan proaktif dari para pemangku kepentingan kami demi membangun kepercayaan dan hubungan yang lebih dekat.

Tema: "Bersama, Kita Ramah Lingkungan" (Together, We Are Eco-Friendly)
Untuk melindungi dunia kita yang berharga, anak-anak diharapkan untuk memikirkan apa yang dapat dilakukan, dan membuat lukisan yang menggambarkan apa yang dapat kita lakukan dalam kehidupan kita sehari hari seperti tidak boros dalam menggunakan air dan listrik; menggunakan sumber-sumber daya yang terbatas untuk waktu yang lebih lama dengan cara menggunakan kembali dan mendaur ulang; memilih dan menggunakan barang-barang ramah lingkungan; melindungi alam dengan menjaga hutan serta satwa, dan lain-lain.

Persyaratan Peserta:

Anak-anak di seluruh dunia yang berusia 6 hingga 15 tahun.

Alamat Pengiriman:

Sekretariat Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk Anak-anak Ke-8 di Indonesia, Jl. MT Haryono Kav 39 - 40, Jakarta 12770

Tenggat Waktu Pengumpulan Lukisan:


Karya lukis harus sudah diterima paling lambat hari Jumat, 4 Agustus 2017.

Pengumuman Pemenang dan Acara Penghargaan

Pemenang beserta sekolahnya akan diberitahukan mengenai hasil lomba pada akhir bulan November 2017. Hasil lomba juga akan dipublikasikan di situs resmi Kao Corporation dan Kao Indonesia. Pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 di Tokyo Big Sight, hadiah akan diberikan kepada para pemenang dalam acara penganugerahan yang diadakan di Pameran Eco-Pro 2016.

Pemenang hadiah eco together Planet Earth Grand Prix dan eco together Kao Prize (termasuk pemenang dari luar Jepang) beserta satu orang pendamping akan diundang untuk menghadiri acara penghargaan.

Karya-karya yang menang akan diumumkan dan dipamerkan di Booth Kao di Pameran Eco-Pro 2017.

Lokasi acara penganugerahan dan pameran karya pemenang bisa berubah.

Dewan Juri

Fumikazu Masuda:
Ketua Dewan Juri, Universitas Tokyo Zokei

Sumiko Okubo:
Seniman

Kei Matsushita:
Professor, Universitas Kesenian Tokyo

Yoko Oyamada:
Ilustrator

Andreas Schneider
Desainer

Akemi Ishiwata
Executive Officer, Kao Corporation

Naoto Katahira
Vice President, Creative, Kao Corporation
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)