Bos Kapal Raksasa Dukung Indonesia Kembangkan Industri Maritim

Minggu, 23 April 2017 - 15:05 WIB
Bos Kapal Raksasa Dukung Indonesia Kembangkan Industri Maritim
Bos Kapal Raksasa Dukung Indonesia Kembangkan Industri Maritim
A A A
JAKARTA - Senior Vice President CMA CGM Asia Jean-Yves Duval menilai Indonesia adalah pusat strategis di Asia Tenggara. Karena itu, mereka mendukung cita-cita Indonesia menjadi pusat maritim.

Kapal raksasa yang sedang melego jangkar di Tanjung Priok ini, bahkan ingin turut berkontribusi dalam jaringan maritim di Indonesia. Ke depan, CMA CGM ingin memulai lembaran komitmen baru bersama IPC dan pemangku kepentingan di industri maritim di Indonesia.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah, khususnya atas dukungan yang diberikan dalam usaha-usaha yang kami lakukan untuk meningkatkan koneksi logistik dan maritim di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Momentum kehadiran kapal CMA CGM, diharapkan menjadi pemicu hadirnya kapaI-kapal besar lainnya untuk singgah di Tanjung Priok. Dan ini sejalan dengan keinginan pemerintah.

Sementara itu, Direktur Utama IPC Elvyn Masassya menambahkan, dengan datangnya kapal raksasa bisa menjadikan Tanjung Priok lebih berkembang. Indonesia diyakini menjadi salah satu pilihan transhipment di Asia.

"Pelabuhan Tanjung Priok akan dapat berkompetisi dan menjadi salah satu pilihan pelabuhan transhipment di kawasan Asia," pungkas.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6508 seconds (0.1#10.140)