Ribuan Ton Rastra Siap Digelontorkan

Selasa, 25 April 2017 - 07:06 WIB
Ribuan Ton Rastra Siap Digelontorkan
Ribuan Ton Rastra Siap Digelontorkan
A A A
TULUNGAGUNG - Penggelontoran 1.700 ton beras sejahtera (rastra) untuk 57.676 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, akan berlangsung bulan April ini.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Tulungagung Krisna Murtiyanto mengatakan bahwa ribuan ton rastra yang dibagikan adalah jatah KPM bulan Januari dan Februari 2017.

“Pembagian ini untuk jatah dua bulan,“ ujar Krisna kepada wartawan. Untuk setiap penyaluran rastra, Bulog rata rata menggelontorkan 800 ton. Namun penyaluran kali ini mencapai 1.700 ton.

Krisna mengaku sudah menerima surat permintaan alokasi (SPA) untuk bulan April. Kendati demikian data pagu penerima manfaat (KPM) masih dibahas ulang di tingkat kecamatan.

“Kami sudah menerima SPA. Dan secara tekhnis pendistribusian dilakukan Pemkab Tulungagung,“ papar Krisna.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Tulungagung Bambang Ermawan membenarkan bahwa pihaknya masih melakukan verifikasi data KPM Rastra. Sebab penerima rastra harus benar benar sesuai persyaratan.

“Verifikasi di tingkat kecamatan untuk memastikan apakah KPM yang ada benar benar layak menerima jatah rastra atau tidak,“ ujarnya. Jumlah KPM rastra tahun 2017 mengalami kenaikan dibanding tahun 2016 sebesar 57.251 KPM.

Sesuai prosedurnya, data akan diserahkan ke Bulog selaku operator, lalu menyusul pembagian. Verifikasi akan selesai minggu ini. Pembagian akan berlangsung minggu depan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)