Harapan Ahmad Bambang untuk Direksi Baru Pertamina

Rabu, 03 Mei 2017 - 13:07 WIB
Harapan Ahmad Bambang...
Harapan Ahmad Bambang untuk Direksi Baru Pertamina
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang memiliki harapan tersendiri untuk direksi baru Pertamina. Dia ingin, BUMN minyak dan gas (migas) semakin maju di masa mendatang.

Dia mengaku memiliki ikatan batin tersendiri dengan Pertamina. Karena sudah bekerja puluhan tahun di perusahaan pelat merah tersebut. "Harapannya, karena saya lama di Pertamina, sudah 29 tahun di tambah tiga tahun, pinginnya Pertamina makin jaya ke depan," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Selain itu, Abe-sapaan akrab Ahmad Bambang, juga berharap Pertamina bisa membantu pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan pemerataan di Tanah Air. Pertamina juga harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Di sektor hilir harusnya tetap kita nyari untung, kompetisi, jadi tuan rumah di negeri sendiri, tetapi jangan lupa BUMN itu milik negara. Jadi harus membantu program negara, makanya BBM satu harga harus jalan," imbuh dia.

Menurutnya, program-program perseroan di sektor hulu juga diharapkan bisa terus berjalan di masa akan datang. "Pertamina sudah punya program di hulu, yaitu expansion upstream sama downstream. Itu harus jalan," kata Abe.

Baca Juga:

Dua Bulan Jadi Bos Pertamina, Elia Massa Belum Siap Temui Media

Jadi Staf Ahli Rini, Ahmad Bambang Irit Bicara
Pertamina Gelar Pisah Sambut dengan Dwi dan Bambang
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0709 seconds (0.1#10.140)