RSON Datangkan Ahli dari Jerman

Kamis, 04 Mei 2017 - 07:35 WIB
RSON Datangkan Ahli...
RSON Datangkan Ahli dari Jerman
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) di Cibubur, Jakarta Timur mendatangkan dokter ahli bedah ortopedi dan fisioterapi dari Jerman. Rumah sakit yang telah melayani BPJS Kesehatan ini terus memperkuat SDM-nya.

Direktur Utama RSON Dr Basuki Supartono Sp OT FICS MARS menjelaskan, kehadiran Dr Med Dieter Knapp yang merupakan ahli Ortopedi dan ahli Artroskopi (pembedahan lubang kunci) adalah untuk meningkatkan kompetensi dokter serta staf rumah sakit.

"Pelatihan ini untuk lebih meningkatkan kompetensi dokter dan staf medis kami. Dr Med Dieter Knapp adalah ahli dalam bidang meniskus dengan prosedur yang relatif sederhana, yang dapat dilakukan melalui pembedahan artroskopi lutut dan dapat dilakukan sebagai prosedur pasien rawat jalan (bedah rawat jalan), sehingga pasien akan pulang pada hari yang sama," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dilansir SINDOnews, Kamis (5/5/2017).

RSON adalah rumah sakit berbasis sport science yang mempelajari bagaimana tubuh bekerja selama latihan, dan bagaimana olahraga serta aktivitas fisik dapat meningkatkan kesehatan dengan menggabungkan bidang fisiologi latihan, anatomi, biomekanik, dan kinesiology.

Rumah sakit di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga itu berada dalam kompleks olimpic Center berdiri untuk menjaga kesehatan olahragawan, khususnya olahragawan yang sudah berprestasi. Terutama atlet yang berada di bawah naungan Satuan Program Indonesia Emas (PRIMA) dalam melakoni berbagai event olahraga multi event yang terdekat adalah SEA Games pada 2017 dan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Sebagai salah satu rumah sakit rujukan tentunya kami juga akan lebih meningkatkan kapasitas, kualitas dan kompetensi dan kesiapan dokter dan seluruh staff RSON dalam perhelatan Asian Games mendatang," kata Basuki.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4805 seconds (0.1#10.140)