MNC Asset Siap Dorong Basis Nasabah melalui Aplikasi MNC DUIT

Minggu, 07 Mei 2017 - 22:28 WIB
MNC Asset Siap Dorong Basis Nasabah melalui Aplikasi MNC DUIT
MNC Asset Siap Dorong Basis Nasabah melalui Aplikasi MNC DUIT
A A A
JAKARTA - PT MNC Asset Management (MNCAM) terus melakukan ekspansi untuk mengejar target 5.000 nasabah baru pada tahun ini. Strategi yang siap diluncurkan perseroan ialah layanan online dengan produk aplikasi MNC DUIT.

Head of Sales MNC Asset Management Dimas Aditia Ariadi mengatakan pihaknya mengkombinasikan antara strategi marketing via online dan kantor cabang. Karena itu, selain layanan online, perseroan juga menyiapkan rencana membuka cabang baru di kawasan Alam Sutra, Tangerang.

“Fokus kami terus meningkatkan brand awareness MNC Asset Management dan perluasan basis nasabah. Area Alam Sutra sangat potensial untuk segmen high network atau memiliki dana Rp100 juta ke atas di usia 40 tahun ke atas. Nanti Juli akan kami resmikan kantor cabang di sini. Masyarakat di sini sudah paham dengan asset management,” ujar Dimas, saat membuka stand di acara '7th Asian Youth day: JoyFul Run' dengan peserta 5 ribu pelari, di Mal Alam Sutera, Tangerang, Minggu (7/5/2017).

Dia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan produk aplikasi terbarunya MNC DUIT. Produk tersebut sangat dinantikan. Pasalnya produk yang dinamai MNC DUIT ini disebut memiliki sejumlah keunggulan. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh MNC DUIT, nasabah bisa berinvestasi hanya dengan nominal uang sebesar Rp100 ribu saja.

"Nah MNC DUIT ini adalah aplikasi online. Jadi semua orang bisa bertransaksi kapanpun, dimanapun. Asalkan punya koneksi internet. Mulainya hanya Rp100 ribu juga bisa. Tidak semua manajemen investasi memiliki aplikasi online seperti ini," jelasnya

Dia menjelaskan kedepannya nasabah akan semakin dimudahkan untuk bertransaksi secara online. Nilai tambah yang diberikan perseroan ialah, nasabah dapat bertransaksi melakukan pemindahan antar produk di hari yang sama dan bebas biaya. Tren nasabah produk reksa dana ialah memindahkan dari produk berbasis saham ke produk fix income. Sehingga sangat memudahkan.

“Kita punya tiga produk reksa dana unggulan yaitu MNC Dana Lancar, MNC Dana Likuid, dan MNC Dana Ekuitas. Return produk kami salah satu yang terbaik. Misalnya untuk MNC Dana Lancar berbasis pasar uang, memiliki return per 3 Mei lalu sebesar 6,89% nett per tahun. Ini setara bunga deposito namun produk kami unggul karena lebih likuid dengan jangka waktu di bawah 6 bulan,” terangnya.

Dia menerangkan tren kebutuhan masyarakat untuk reksa dana cukup tinggi saat ini. Hal ini mengingat kecenderungan bunga simpanan di perbankan terus menurun. Berbagai kebutuhan bisa dilakukan dengan produk reksa dana, seperti nasabah yang mengejar return tinggi bisa menaruh dananya di produk MNC Dana Ekuitas. Produk ini berbasis saham dengan return mencapai 14,41% per tahun atau 0,4% per bulan. Dana mesti disimpan di atas 2 tahun demi hasil maksimal.

“Biasanya digunakan untuk dana nganggur dan butuh return tinggi. Bisa pula untuk mahasiswa yang taruh di ekuitas untuk kebutuhan jangka panjang. Misalnya untuk rencana menikah,” ujarnya.

Dia juga menerangkan apabila biasanya menabung duit sebesar Rp100 ribu hanya akan habis karena terkena potongan untuk keperluan tertentu, maka apabila menanamkan modalnya menggunakan MNC DUIT maka duit yang hanya sebesar Rp100 ribu tetap akan mendapatkan return.

"Rp100 ribu itu kalau kita ditabungan, duitnya udah abis kena potong pajak, bunganya tidak seberapa, lalu kena potong biaya admin, biaya kartu dan lain sebagainya, biaya buku ditambah lagi. Jadi duit Rp100 ribu bukan bertambah namun malah kepotong-potong," ungkapnya.

Sementara, jika duit Rp100 ribu diperuntukkan berinvestasi dengan MNC DUIT, dia melanjutkan, maka return yang didapat bisa mencapai 15%. Semakin besar nominal uang yang diperuntukan berinvestasi dengan MNC DUIT tentu return yang diperoleh akan semakin besar."Kalau kita di MNC Duit itu uang Rp100 ribu bisa berkembang, return-nya itu bisa kurang lebih 15%. Dari hanya Rp100 ribu itu. Selain itu tidak ada biaya potong administrasi, atau kena potongan pajak karena reksa dana buka objek pajak, jadi duitnya itu utuh," tambahnya.

Branch Manager MNC Asset Management Prissilla Fransiska mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, sedikitnya ada sekira 5 ribu orang lebih yang ikut serta dalam kegiatan '7th Asian Youth day JoyFul Run'. Oleh karenanya, pihaknya turut berupaya memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan MNCAM secara lebih luas, khususnya ke masyarakat Tangerang yang saat ini tengah dibidik.

"Udah banyak yang ke booth MNCAM, sementara yang ikut lari ada sekitar 5 ribu orang, targetnya 10% dari peserta bisa kita follow up," kata Fransiska dalam kesempatan sama.

Dia menambahkan, terkait produk reksadana baru milik MNCAM yang dalam waktu dekat akan launching memiliki berbagai keunggulan. Sehingga diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan kelebihan tersebut. “Reksa dana online MNC DUIT itu pokoknya bagus sekali. Kita bisa transaksi sendiri, mengatur sendiri, kapan masuk, kapan keluar, mau cek market atau segala macem bisa, diceknya di www.mncduit.co.id," tambahnya.

Pihaknya bekerjasama dengan sejumlah bank yang sudah terjamin rekam jejaknya. Selain itu, bank-bank tersebut juga sudah menapakan karirnya cukup lama."Kami MNC Asset Management kerjasama dengan beberapa bank kustodi. Contohnya bank BCA (Bank Central Asia), Bank Mandiri, Bank BNI (Bank Negara Indonesia), Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia). Semua ini adalah bank kustodi kita," lanjutnya.

Selain itu, dia juga mengatakan, produk investasi MAM juga telah berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)