Mandiri Akan Terbitkan Obligasi Tanpa Kupon

Minggu, 07 Mei 2017 - 23:21 WIB
Mandiri Akan Terbitkan Obligasi Tanpa Kupon
Mandiri Akan Terbitkan Obligasi Tanpa Kupon
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk berencana menerbitkan obligasi tanpa kupon (zero coupon bond) sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) I Tahap II 2017. Penerbitan obligasi ini dimaksudkan untuk memperkuat struktur pendanaan bank dan ekspansi kredit perusahaan, khususnya dalam mendukung ketersediaan infrastruktur nasional.

"Inisiatif ini menjadikan Mandiri sebagai bank pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi tanpa kupon," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Tahun lalu, perseroan telah menerbitkan obligasi sebesar Rp5 triliun melalui Penawaran umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap I.

Hasil dari penerbitan obligasi ini akan memberikan ruang ekspansi yang semakin besar bagi perseroan. Dalam penerbitan ini, perseroan telah menunjuk lima perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.

Dijelaskannya, obligasi berkelanjutan I tahap II ini akan diterbitkan dalam dua jenis instrument yaitu Coupon Bond dan Zero Coupon Bond. "Untuk Zero Coupon Bond, akan diterbitkan dengan tenor 3 tahun, sementara, Coupon Bond Seri A akan memiliki tenor 5 tahun, Seri B memiliki tenor 7 tahun dan seri C bertenor 10 tahun," ungkap dia.

Rencananya, penawaran awal obligasi berkelanjutan I tahap II ini akan dimulai pada 5 - 22 Mei 2017, dengan Penawaran Umum diperkirakan pada 9 - 12 Juni 2017.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)