Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut

Rabu, 10 Mei 2017 - 09:02 WIB
Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut
Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut
A A A
JAKARTA - Harapan akan kembali naiknya laju rupiah kembali sirna dimana pelaku pasar lebih memilih meningkatkan permintaan akan USD. Minimnya sentimen positif pada pasar uang turut membuat laju Rupiah kembali melemah.

"Tetap cermati berbagai sentimen yang dapat berimbas pada pelemahan lanjutan rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.380/USD dan resisten Rp13.306/USD.

Sementara, pasca pemilihan umum Prancis, kondisi dari pasar uang global khususnya pada soft currency cenderung melemah dengan adanya aksi ambil untung setelah pelaku pasar melihat ekspektasi yang telah sesuai harapan.

Di sisi lain, pelaku pasar juga terlihat menahan diri seiring menantikan arah kebijakan dari pemerintahan yang baru. Sementara itu, dari dalam negeri masih cenderung negatif dimana pelaku pasar tampak bersikap negatif pasca dikeluarkannya vonis bersalah kepada Ahok.

"Meski kami melihat kondisi tersebut lebih kepada sentimen sesaat yang kebetulan datang bersamaan dengan terapresiasinya laju USD, namun secara tidak langsung berimbas pada kembali melemahnya laju rupiah," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)