Harga Bawang Putih dan Daging Ayam di Daerah Ini Melonjak 100%

Senin, 22 Mei 2017 - 02:12 WIB
Harga Bawang Putih dan...
Harga Bawang Putih dan Daging Ayam di Daerah Ini Melonjak 100%
A A A
SULAWESI - Menjelang Ramadan, harga bawang putih dan daging ayam potong melonjak drastis hingga 100% di Pasar
Sentral Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kenaikan ini membuat warga resah, karena bawang putih dan daging ayam merupakan bumbu utama saat berbuka puasa.

Harga bawang putih di daerah tersebut saat ini menyentuh level Rp50.000 per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp25.000 per kg. Akibatnya, warga yang hendak membeli panik serta sempat terjadi adu mulut dengan pedagang lantaran harga melonjak drastis.

Sementara, harga daging ayam potong juga mengalami kenaikan dari Rp14.000 per kg menjadi Rp18.000 per kg. Hal ini diduga ada permainkan yang dilakukan oleh distributor jelang Ramadan. Pedagang berharap harga stabil saat Ramadan.

Suhaini, pedagang bawang putih mengatakan, kenaikan bawang putih terjadi didistributor sehingga pedagang pun terpaksa ikut menaikkannya. Sementara, harga sembilan bahan pokok lainnya masih stabil.

Warga dan pedagang berharap pemerintah stabilkan harga bawang putih serta daging ayam potong menjelang Ramadan agar tidak melonjak tinggi. Jika hal ini dibiarkan akan meresahkan warga dan pedagang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7608 seconds (0.1#10.140)