Investment Grade Naik, MNC Sekuritas Siapkan Strategi

Selasa, 23 Mei 2017 - 11:09 WIB
Investment Grade Naik, MNC Sekuritas Siapkan Strategi
Investment Grade Naik, MNC Sekuritas Siapkan Strategi
A A A
YOGYAKARTA - Peningkatan investment grade Bursa Efek Indonesia (BEI) membuat optimisme pelaku pasar bursa di Tanah Air semakin membaik. Perusahaan sekuritas tengah menyiapkan strategi menyambut era membaiknya optimisme pasar dunia terhadap Indonesia.

Direktur Investment Banking MNC Sekuritas Dadang Suryanto mengatakan, meningkatnya investment grade dari lembaga survei dunia sekaligus menjadi prestasi bagi Indonesia. Hal ini membuat percaya diri perusahaan-perusahaan yang melantai di pasar bursa bahwa transaksi saham akan mengalami kenaikan.

"Kalau transaksi meningkat tentu harga saham semakin membaik," ujarnya di Yogyakarta, Selasa (23/5/2017).

Dia menuturkan, dengan peningkatan investment grade ini, maka investor dunia akan semakin banyak yang masuk ke Indonesia. Pasar saham di Tanah Air semakin bergairah berdampak pada peningkatan harga saham san berimbas pada peningkatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Tanda-tanda membaiknya IHSG mulai terlihat sejak investment grade diumumkan pekan lalu. Perlahan-lahan IHSG sudah naik dan bahkan sekaran di atas 5.700, dan sempat mencapai rekor menyentuh level 5.800.

Hal tersebut berdampak pada harga saham lokal yang juga akan mengalami peningkatan dibanding periode sama tahun sebelumnya. MNC Sekuritas melihat hal ini sebuah peluang dan harus disikapi dengan strategi khusus agar terjadi peningkatan jumlah transaksi.

Karena itu, pihaknya akan semakin sering meng-update setiap perkembangan di lantai bursa dan sesering mungkin memberitahukan ke investor dan calon investor. "Selama ini sudah intensif. Tapi akan kita tingkatkan lag," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)