Genjot Pertumbuhan KPR, BSM Gandeng Developer Besar

Jum'at, 26 Mei 2017 - 11:33 WIB
Genjot Pertumbuhan KPR, BSM Gandeng Developer Besar
Genjot Pertumbuhan KPR, BSM Gandeng Developer Besar
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Jaya Real Property. Isi perjanjian mencakup pemasaran serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang akan membeli rumah di proyek perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya.

Senior Executive Vice President BSM Niken Andonowarih mengatakan, sejalan dengan fokus BSM pada segmen ritel, BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi salah satu produk unggulan BSM. "Pembiayaan nasabah untuk kepemilikan kebutuhan rumah (landed house) masih menjadi prioritas bagi BSM," ujar Niken dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Sepanjang tahun ini BSM agresif melakukan kerja sama dengan developer untuk menggenjot pertumbuhan bisnis di pasar kredit pemilikan rumah (KPR). Menurut dia, perseroan membidik pertumbuhan 13% karena potensi pembiayaan rumah cukup besar mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah.

"Salah satu strategi untuk meningkatkan portofolionya adalah bekerja sama dengan developer atau pengembang perumahan skala besar termasuk PT Jaya Real Property," imbuh Niken.

Sementara itu Direktur PT Jaya Real Property Swandayani menuturkan, kerja sama tersebut dapat mendorong penjualan. "Karena sekarang kami dapat menawarkan alternatif proses kepemilikan rumah dengan cara syariah sekaligus diversifikasi produk," katanya.

Terlebih lagi sasaran untuk project ini adalah masyarakat yang ingin tinggal di smart eco town yaitu mereka yang masuk dalam pasar kelas menengah Muslim. Ia menambahkan, kelebihan bank syariah adalah angsuran tetap sesuai perikatan murabahah.

“Tidak akan ada gejolak angsuran. Sesuai ketentuan syariah, bank tidak boleh mengubah yang sudah diperjanjikan di awal. Insya Allah ini lebih aman dan nyaman untuk nasabah. Tentu saja semua harus diiringi dengan kecepatan proses yang dapat memuaskan konsumen," papar Niken.

Pihaknya pun berharap kerja sama akan berlanjut untuk proyek PT Jaya yang lainnya sehingga menjadi pilihan dan memudahkan konsumen untuk memiliki rumah berdasarkan prinsip syariah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9670 seconds (0.1#10.140)