WIKA Beton Kerjakan Kontrak Rp1 Triliun dari Proyek LRT Jakarta

Selasa, 30 Mei 2017 - 11:16 WIB
WIKA Beton Kerjakan Kontrak Rp1 Triliun dari Proyek LRT Jakarta
WIKA Beton Kerjakan Kontrak Rp1 Triliun dari Proyek LRT Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton Tbk turut serta dalam pembangunan proyek pembangunan sistem transportasi transit massal dengan kereta api ringan yakni LRT (Light Rail Transit) Jakarta.

Corporate Secretary Puji Haryadi mengatakan, jalur LRT Jakarta Koridor 1 yang dibangun akan menghubungkan kawasan Kelapa Gading hingga Velodrome Rawamangun.

"Melalui proyek ini, WIKA Beton mendapatkan total kontrak sebesar sekitar Rp1 triliun," kataya dalam keterangan resmi, Selasa (30/5/2017).

Di proyek LRT Jakarta ini, WIKA Beton memasok berbagai produk beton pracetak diantaranya adalah Box Girder, tiang pancang, PC I-Girder dan PC U-Girder, Slab Track dan Barrier, serta Readymix.

Tak hanya produksi produk beton, lanjut dia, WIKA Beton juga menyediakan jasa pengiriman, pemasangan (erection), hingga stressing.

Hal ini dilakukan seiring dengan perubahan visi WIKA Beton untuk menjadi perusahaan beton pracetak terdepan dalam bidang engineering, production, and installation (EPI) di Asia Tenggara.

Adapun total panjang trek pengerjaan erection box girder oleh WIKA Beton sepanjang sekitar 2 kilometer. Proyek ini dikerjakan mulai bulan Mei 2017 dan direncanakan selesai di bulan Desember 2017.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)