BCA Kembangkan Fitur Tarik Tunai di BCA Mobile

Rabu, 31 Mei 2017 - 19:12 WIB
BCA Kembangkan Fitur Tarik Tunai di BCA Mobile
BCA Kembangkan Fitur Tarik Tunai di BCA Mobile
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengembangkan fitur Tarik Tunai di BCA mobile (m-BCA). Kali ini, BCA mobile (m-BCA) dilengkapi fasilitas tarik tunai sehingga para nasabah tidak lagi perlu kebingungan jika lupa membawa kartu untuk tarik tunai di mesin ATM BCA.

"Tidak hanya BCA mobile, nasabah setia juga dapat mengakses fitur Tarik Tunai di Sakuku dengan mengaktifkan terlebih dahulu layanan Sakuku Plus untuk menikmati kemudahan transaksi tanpa kartu di ATM BCA ini," kata Senior Vice President Transaction Banking Product Development Division Martinus Robert Winata di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Untuk dapat menikmati fitur Tarik Tunai ini, caranya mudah yakni nasabah cukup mengupdate aplikasi BCA mobile versi terbaru via App Store (iPhone) dan Play Store (Android devices).

Menurut Robert, dinamisnya perkembangan teknologi digital serta pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia, menjadi landasan bagi BCA untuk terus menyempurnakan layanan mobile banking.

"Bank secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan mengembangkan infrastruktur platform berbasis digital, yang salah satunya kami wujudkan dengan fitur Transaksi Tunai Tanpa Kartu ini,” ujar dia.

Namun, perlu diingat juga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA atau Sakuku dan Kode Tarik Tunai kepada siapapun.

"Kami berharap tentunya inovasi terbaru BCA ini dapat memberikan kepuasan dan nilai tambah bagi nasabah agar selalu kembali menggunakan layanan dan solusi perbankan BCA yang terbukti senantiasa di sisi Anda,” papar Robert.

Fasilitas ini merupakan salah satu upaya BCA dalam mengarahkan transaksi nasabah pada jaringan internet dan mobile banking. Beragam upaya yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang lebih baik.

Seperti halnya dalam beberapa tahun terakhir, pada tahun 2016,transaksi internet dan mobile banking tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan transaksi cabang dan ATM. Jumlah transaksi mobile banking BCA mengalami kenaikan 33,0% menjadi 786 juta transaksi di tahun 2016.

Sementara hingga 31 Maret 2017, jumlah transaksi di mobile banking BCA mencapai 244,8juta transaksi dengan nilai transaksi Rp214,7 triliun.

“BCA akan tetap berada di garis depan dalam meningkatkan infrastruktur dan sistem teknologi informasi sejalan dengan kemajuan terkini seraya terus mencermati tren yang berkembang pesat di perbankan digital untuk mengakomodasi evolusi kebutuhan nasabah BCA," ungkap Robert.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7491 seconds (0.1#10.140)