Hary Tanoe: Kota Banjar Mampu Dibangun Melalui UMKM

Selasa, 13 Juni 2017 - 22:02 WIB
Hary Tanoe: Kota Banjar Mampu Dibangun Melalui UMKM
Hary Tanoe: Kota Banjar Mampu Dibangun Melalui UMKM
A A A
BANJAR - Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengemukakan Kota Banjar mampu dibangun melalui berbagai bidang mulai dari wisata, UMKM, industri menengah maupun kuliner. Terlebih Kota Banjar memliki wilayah relatif tidak besar dengan jumlah penduduk yang tidak banyak, itu menjadi salah satu keuntungan untuk memudahkan pembangunan daerah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Banjar perlu turun tangan salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM dan warga Banjar. Dimana pelatihan tersebut harus relevan dengan bidang yang dikuasai.

"Menurut saya Kota Banjar dengan visi kedepan yang bagus sesuai yang diungkapkan Wakil Walikota untuk mengembangkan wisata, UMKM, kuliner dan industri menengah sangat bagus. Namun harus didukung dengan diberikan pelatihan," ungkapnya saat memberikan sharing session Kewirausahaan, Selasa (13/6/2017).

Hal lain yang penting, harus mampu membawa masuk investor ke Kota Banjar. Salah satu caranya, bisa dilakukan dengan aturan yang kondusif dari Pemerintah Daerah. Dengan memfasilitasi para investor agar bisa menanamkan modalnya.

"Terkait dengan apa yang akan dikembangkan di Kota Banjar ini harus bersinergi. Memafasilitasi investor agar bisa menanamkan modalnya, bisa dilakukan dengan aturan yang kondusif," jelasnya.

Hary Tanoe juga mengatakan, Kota Banjar bisa membentuk bank yang berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Semua masyarakat menyimpan uang di bank tersebut. Sehingga nantinya dari masyarakat Banjar untuk masyarakat Banjar sendiri.

"Untuk membangun UMKM, akses dana murah. Bila harus menunggu bank dari BUMN harus menunggu karena skala nasional. Jadi program pembangunan tidak akan lari cepat," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)