Tiket Kereta Arus Balik Lebaran Banyak Belum Terjual

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:27 WIB
Tiket Kereta Arus Balik Lebaran Banyak Belum Terjual
Tiket Kereta Arus Balik Lebaran Banyak Belum Terjual
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan, masih banyak tiket kereta api untuk balik mudik yang belum terjual. Bahkan, jumlahnya lebih dari 50% dari total tiket untuk arus balik.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, banyaknya tiket balik yang belum terjual karena umumnya masyarakat membeli mepet dengan waktu keberangkatan. Sehingga, saat ini baru terjual 56%.

"Kita masih menginjak angka total pulang masih 57%-56% baru terjual, yang belinya masih belum banyak. Belinya senangnya kalau mepet-mepet," ujarnya di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Edi menjelaskan, jumlah kursi kereta untuk balik dari mudik masih tersedia dalam jumlah banyak sesuai tren setiap tahunnya dan hal ini dinilainya wajar terjadi. "Sama seperti tahun lalu karena kadang orang itu berangkat terus pulangnya nanti saja gampang. Namun, nanti habis juga," kata dia.

Sementara, berdasarkan data terkini, jumlah tiket yang habis terjual untuk perjalanan mudik totalnya lebih dari 56%. Kendati demikian, untuk H-1 sampai H-3 Lebaran sudah ludes dari keseluruhan 6,1 juta tempat duduk.

"Meski tiket kereta keberangkatan mendekati arus puncak mudik Lebaran sudah habis tapi masih ada sisa kursi yang tersedia untuk calon penumpang. Misalnya, di H-7 Lebaran," tutur Edi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)