BATA Ekspansi Kembangkan Lini Bisnis Berbasis e-Commerce

Kamis, 15 Juni 2017 - 20:41 WIB
BATA Ekspansi Kembangkan Lini Bisnis Berbasis e-Commerce
BATA Ekspansi Kembangkan Lini Bisnis Berbasis e-Commerce
A A A
JAKARTA - Seiring dengan perkembangan teknologi digital, PT Sepatu Bata Tbk (BATA) akan mengembangkan lini bisnis perusahaan berbasis online. Di mana produsen sepatu merek Bata ini akan membangun platform e-commerce (toko online) yang dapat diakses dengan mudah oleh konsumen.

"Saat ini dalam proses pengerjaan pihak ketiga. Di mana layanan digital yang kami kembangkan sebagai cikal bakal dari multi channel," ujar Senior Commerce Manager PT Sepatu Bata Tbk, Budiharta Hanse dalam press conference Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik 2017 di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Dia mengatakan, BATA saat ini telah kerja sama dengan sejumlah pelaku e-commerce yang sudah lebih dulu berkembang, seperti Lazada, BliBli.com, Zalora dan sebagainya.

"Kami tidak perlu branding lagi karena memang kita sudah lama dikenal dan memiliki banyak retail sepatu. Yang perlu diketahui oleh konsumen bahwa kita sudah online. Untuk hal ini kita kembangkan dengan bekerja sama partner e-commerce," jelasnya.

Adapun hingga kuartal pertama (Q1) 2017, jumlah retail stores sepatu bata sebanyak 520 toko. Angka ini lebih sedikit dari periode yang sama 2016 sebanyak 538 toko dan pada 2015 sebanyak 556 toko.

"Kami telah menutup sebanyak 40 toko. Langkah ini dilakukan sebagai repositioning market, di mana toko sekarang dikembangkan sesuai dengan segmentasinya. Kini, kami tidak hanya menawarkan sepatu yang murah, tetapi juga style, comfort dan price," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6439 seconds (0.1#10.140)