Milad Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Pencapaian Terbaik Perbankan

Jum'at, 16 Juni 2017 - 23:01 WIB
Milad Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Pencapaian Terbaik Perbankan
Milad Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Pencapaian Terbaik Perbankan
A A A
JAKARTA - Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-7, Bank BNI Syariah menggelar “Muhasabah Hasanah" di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran, Jakarta, Jumat (16/6/2017). Muhasabah Hasanah merupakan puncak acara milad ke-7 BNI Syariah yang mengangkat tema “7 Magnificient of Hasanah”.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengemukakan, milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sehingga, rangkaian milad dirancang sebagai momen meningkatkan spritulitas pegawai dan nasabah serta masyarakat umum.

Adapun tema 7 Magnificient of Hasanah diusung sebagai cerminan pencapaian yang sudah diraih BNI Syariah sejak berdiri pada 2010.

“Ada tujuh pencapaian yang sudah kami raih, pertama pertumbuhan aset yang mencapai Rp30 triliun pada Mei 2017. Semula aset BNI Syariah sebesar Rp6 triliun saat spin off tahun 2010 atau tumbuh lima kali lipat dalam kurun waktu 7 tahun. Lalu, kampanye identitas hasanah untuk mencapai Indonesia berhasanah,” ujar Abdullah Firman.

Pencapaian ketiga, lanjut dia, adalah inovasi. Pada 2016, BNI Syariah meluncurkan sebuah inovasi yakni Wakaf Hasanah. “Hasilnya kurang dari satu jam telah terkumpul wakaf sebesar Rp750 juta. Uang tersebut kami kumpulkan dari seluruh cabang dan wilayah BNI Syariah dan nantinya akan kami belikan bus untuk dioperasionalkan,” ungkapnya.

Pencapaian keempat, kata Abdullah Firman, layanan salat tepat waktu di seluruh cabang. Kelima, BNI Syariah mendapat penghargaan sustainable finance dari OJK.

Keenam, BNI Syariah juga mendapatkan penghargaan “Best of The Best of Magnificient Seven” dari Karim Consulting. “Kami dinilai sebagai bank syariah yang memiliki inovasi pembiayaan murabahah yang murni dengan menghadirkan produk BNI Griya Swakrya Hasanah,” jelasnya.

Dalam acara puncak milad ke-7, BNI Syariah membagikan santunan kepada 700 anak yatim dan me-launching Hasanah Mobile Apps.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7970 seconds (0.1#10.140)