Kemenhub Minta Pemudik Nyeberang Bakauheni-Merak Pakai Tiket Online

Sabtu, 01 Juli 2017 - 20:36 WIB
Kemenhub Minta Pemudik Nyeberang Bakauheni-Merak Pakai Tiket Online
Kemenhub Minta Pemudik Nyeberang Bakauheni-Merak Pakai Tiket Online
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat yang akan kembali pada arus balik Idul Fitri ini agar dapat membeli tiket secara online sehingga dapat mempercepat waktu sampai ke atas kapal penyeberangan.

"Dengan menggunakan fasilitas online ini, masyarakat dapat lebih cepat di gardu dan bisa lebih cepat masuk kapal. Untuk itu kami mengimbau masyarakat yang masih akan kembali arus balik ini bisa memanfaatkan beli tiket secara online," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Sugihardjo mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh ASDP untuk memanfaatkan fasilitas online dan ia mengatakan setelah periode angkutan Idul Fitri, langkah ini akan terus dilanjutkan.

"Apa yang dilakukan oleh PT ASDP menurut hemat saya sudah langkah yang optimal dan terobosan ini juga akan kita teruskan untuk periode di luar Idul Fitri," kata Sugihardjo.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi mengatakan bahwa sampai saat ini pemanfaatan penggunaan sistem online untuk perlintasan Merak-Bakauheni baru mencapai 24%.

"Untuk tahap awal itu sudah cukup optimal. Dengan hanya 24% saja itu sudah sangat membantu. Ini satu awal yang bagus. Kami kan baru memulai program ini per 1 Juni dan baru mulai efektifnya tanggal 19 Juni lalu," pungkas Faik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)