BPTJ Pastikan Arus Balik di Terminal Lancar

Sabtu, 01 Juli 2017 - 23:06 WIB
BPTJ Pastikan Arus Balik di Terminal Lancar
BPTJ Pastikan Arus Balik di Terminal Lancar
A A A
JAKARTA - Guna memastkan kesiapan antisipasi puncak pergerakan arus balik di beberapa terminal di Jakarta, Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono didampingi Direktur Prasarana Risal Wasal melakukan peninjauan langsung suasana arus balik di terminal Pulo Gebang dan Kampung Rambutan.

Hari ini diperkirakan akan menjadi puncak arus balik para pemudik Idul Fitri. "Untuk itu, kami sengaja berangkat bersama dari Kantor BPTJ untuk meninjau langsung kesiapan petugas di lapangan," kata Bambang melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Yang menjadi perhatian Bambang saat meninjau terminal yaitu kesikapan dan kesigapan petugas dalam memberikan pelayanan ke penumpang.

"Tidak boleh ada penumpang yang terlantar. Penumpang yang datang harus dibantu diarahkan ke feeder yang akan membawanya ke rumah masing-masing," kata Bambang.

Untuk meningkatkan pelayanan, ke depan BPTJ akan melakukan pendampingan pemberian pelayanan di terminal. “Terminal ini sudah megah, dan pengusaha autobus (PO) sudah mengikuti selera penumpang dalam memberikan layanan. Lihat saja bus-bus yang datang dari luar Jakarta sudah mewah dan keren, jadi pelayanan di terminal juga harus baik," tuturnya.

Untuk menambah peningkatan layanan, BPTJ meminta penyelenggara terminal agar menambah personel dan meningkatkan layanan, penambahan papan petunjuk dalam terminal untuk memandu pengunjung dalam mengakses fasilitas di dalam terminal.

Sementara, penumpang yang tiba di terminal se-Jabodetabek sudah terlihat peningkatannya. "Per tanggal 30 Juni ada sekitar 38.627 orang dengan jumlah bus 831 unit yang sudah kembali ke Jakarta," pungkas Bambang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)