Tol Trans Jawa hingga Semarang Target Rampung 2018

Senin, 03 Juli 2017 - 12:54 WIB
Tol Trans Jawa hingga Semarang Target Rampung 2018
Tol Trans Jawa hingga Semarang Target Rampung 2018
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, akan terus menggenjot pembangunan ruas tol Trans Jawa. Ditargetkan ruas tol yang akan nyambung sampai Semarang bakal bisa digunakan sepenuhnya pada 2018, mendatang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ruas tol Trans Jawa sampai Semarang akan bisa digunakan sebelum mudik tahun depan. Sehingga tidak terjadi penumpukan pemudik di Brebes Timur. "Target mudik tahun depan, targetnya sebelum mudik tahun depan mudah-mudahan ke Semarang sudah nyambung," ujarnya di Jakarta, Senin (3/7/2017).

(Baca Juga: Pembangunan Tol Darurat Dikebut Kementerian PUPR
Setelah ruas terbangun sampai Semarang, Ia menuturkan akan kembali mengebut pengerjaan hingga ke Surabaya, Jawa Timur. Ruas Salatiga-Solo diharapkan bisa dipakai juga sebelum mudik 2018. "Saya kira Semarang, kemudian yang Jawa Timur. Ruas Salatiga-Solo sebelum mudik 2018 mudah-mudahan tol-nya akan lebih baik dari sekarang," ungkap dia.

Sementara, untuk jalur hingga Semarang disebutkannya sudah digunakan tahun ini, namun masih fungsional atau darurat. Tahun depan ditargetkan sudah berupa tol. "Jalur Semarang-nya yang sekarang bukan tol hanya kalau yang 2018 sudah jadi tol-nya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)