Mentan Lantik Dua Pejabat Eselon Satu

Selasa, 18 Juli 2017 - 21:06 WIB
Mentan Lantik Dua Pejabat Eselon Satu
Mentan Lantik Dua Pejabat Eselon Satu
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melantik dua pejabat eselon satu di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan). Mereka yakni Momon Rusmono sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) dan Agung Hendriadi sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP).

Momon Rusmono diangkat sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian menggantikan Pending Dadih Permana yang dirotasi menjadi Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian.

Sementara Agung Hendriadi menggantikan Gardjita Budi yang sebelumnya digeser menjadi Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Bioindustri.

"Kepada yang baru dilantik, saya minta agar menciptakan delta peningkatan di divisi baru. Ibarat sepakbola, kita sudah tahu arahnya," kata Amran di Auditorium Kementan Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Dia menuturkan pergantian pejabat di lingkungan Kementan merupakan penyegaran sesuai dengan komitmen awal untuk membangun sistem lelang jabatan sejak tiga tahun lalu. "Sejak awal kurang lebih tiga tahun lalu kita sepakat membangun sistem. Sistem ini kita sepakati bersama," katanya.

Menurutnya, lelang jabatan yang dilakukan bebas dari intervensi, bebas dari titipan dan bebas praktik KKN. Dia juga menegaskan pejabat kementerian bisa diganti kapan saja, terlebih jika tidak mampu mencapai target. Dia mengingatkan agar kinerja pejabat diukur bukan dari serapan anggaran tinggi melainkan efektivitas dan efisiensi anggaran yang ada.

"Alhamdulillah kami bangga semua patuh, loyal dan mereka sangat solid dalam bekerja. Alhamdulillah ada peningkatan sektor pertanian," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)