Produsen AC Asal Amerika Akan Mulai Gelombang PHK

Jum'at, 21 Juli 2017 - 00:11 WIB
Produsen AC Asal Amerika Akan Mulai Gelombang PHK
Produsen AC Asal Amerika Akan Mulai Gelombang PHK
A A A
CAROLINA UTARA - Perusahaan pembuat alat pendingin (AC) dan pemanas yakni Carrier Corp dikabarkan segera memulai gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) pada pabrik mereka yang terletak di Indianapolis. Kebijakan ini diambil terimbas rencana perusahaan yang akan memindahkan operasional mereka ke Meksiko

Carrier yang merupakan salah satu anak perusahaan dari konglomerat industri dan militer United Technologies Corp, awal tahun 2016 sempat menyatakan akan merelokasi operasinya di negara bagian Indiana untuk mengurangi biaya produksi. Perusahaan menyatakan bahwa keputusan untuk pindah, lantaran tidak ada insentif finansial dari Indiana.

Setelah sempat dikabarkan antara Trump dan Carrier telah menemui kata sepakat untuk mempertahankan sekitar 1.000 lapangan kerja di negara bagian Indiana. Kabar terbaru perusahaan tetap bakal hengkang yang imbasnya kepada ratusan pekerja.

Seperti dilansir Yahoofinance, Kamis (20/7/2017) sekitar 300 karyawan bakal dirumahkan pekan ini sebagai bagian dari rencana sebelumnya untuk merelokasi produksi gulungan kipas seperti disampaikan pernyataan resmi Carrier. Total ada 600 karyawan akan kehilangan pekerjaan selama beberapa bulan berikutnya, seperti disampaikan unit United Technologies Corp.

Sementara itu Carrier menegaskan bakal tetap menjaga komitmen untuk mempekerjakan sekitar 1.100 orang dalam pembuatan tungku gas. Manufaktur akhir tahun lalu, sepakat untuk menghentikan rencana mengirim pekerjaan ke luar negeri setelah mendapatkan tekanan dari Trump. Pemindahan memperoleh porsi besar pemberitaan nasional sepanjang kampanye presiden setelah pekerja perusahaan ponsel mengatakan akan ada relokasi.

Karyawan yang kehilangan pekerjaan, bakal mendapatkan pesangon dari Carrier sebesar satu kali gaji serta enam bulan dari asuransi kesehatan seperti disampaikan pihak perusahaan. United Technologies sendiri juga merupakan membuat mesin jet Pratt & Whitney dan Otis elevator.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)