Jokowi Curhat Soal Peringkat Pertama Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Senin, 24 Juli 2017 - 13:48 WIB
Jokowi Curhat Soal Peringkat Pertama Tingkat Kepercayaan Masyarakat
Jokowi Curhat Soal Peringkat Pertama Tingkat Kepercayaan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sumringah dengan hasil survei Gallup World Poll yang menempatkan Indonesia di posisi pertama, sebagai negara yang pemerintahannya dipercaya oleh rakyat. Sayangnya, Jokowi nampak kecewa karena berita bahagia tersebut tidak dimuat di koran-koran nasional.

(Baca Juga: Tingkat Kepercayaan Rakyat Tinggi, Jokowi Sebut Bekerja Lebih Mudah
Dia mengungkapkan, koran-koran di India saja telah memuat berita mengenai survei tersebut. Padahal, India hanya menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang pemerintahannya dipercaya olehr rakyat.

"Yang saya lihat, yang nomor tiga itu India saja semua koran itu keluar semuanya. India itu keluar semuanya. Tapi kok kita nomor satu tidak ada yang keluar (di koran)?," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Namun demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut justru harus memacu pemerintah untuk bekerja lebih baik lagi. "Enggak apa-apa (tidak dimuat di koran). Ini sebuah anu untuk kita, yang akan memacu kita semuanya untuk memperbaiki," imbuh dia.

Menurutnya, berada di puncak teratas di antara negara-negara lain merupakan suatu kepercayaan rakyat kepada pemerintah yang sangat besar. Untuk itu, dia mengapresiasi seluruh kementerian dan lembaga (K/L) yang telah menjalankan fungsinya dengan baik.

"Sekali lagi saya mengapresiasi kepada kementerian dan lembaga yang telah menjalankan pelayanan publik secara efektif, merespon secara cepat keluhan yang ada. Ini dalam rangka melindungi masyarakat," tandasnya.

Sekadar informasi, beberapa negara yang di posisi teratas adalah Indonesia, Swiss, India, Luxemburg, Norwegia, Kanada, Rusia, Turki, Selandia Baru, dan Irlandia. Berdasarkan hasil survei Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pemerintahannya berada di posisi tertinggi. Untuk itu, pemerintah mengajak semua pihak bersikap optimistis membawa bangsa ini lebih baik.

Seperti diketahui, pada pertengahan 2017, sebuah prestasi dan penilaian membanggakan diraih Pemerintahan Republik Indonesia. Berdasarkan data OECD dalam publikasinya Government at a Glance 2017, pada 13 Juli 2017, Indonesia menduduki peringkat pertama untuk Trust and Confidence in National Government.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)