Anak Muda, Perempuan dan Netizen Pengaruhi Dinamika Pasar

Senin, 31 Juli 2017 - 23:42 WIB
Anak Muda, Perempuan dan Netizen Pengaruhi Dinamika Pasar
Anak Muda, Perempuan dan Netizen Pengaruhi Dinamika Pasar
A A A
JAKARTA - Dewasa ini, dinamika dunia dan pasar dipengaruhi oleh tiga kelompok: anak muda, perempuan dan netizen. Anak muda sekarang mempunyai daya beli yang lebih tinggi dari anak muda sebelumnya. Perempuan sekarang telah menjadi Chief Financial Officer dengan financial power yang besar. Sebelumnya perempuan hanya sebagai manager keuangan. Sementara itu netizen mempunyai peranan yang sangat penting dalam viral marketing.

Hal itu dikatakan oleh Agus Muharram, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM dihadapan sekitar 150 pengusaha muda Indonesia dalam acara SuperGathering-Dinner With CEOs 2, Meeting with Oustanding Students for the World (OSTW) and Indonesian Young Entreprenuers akhir pekan lalu di Jakarta.

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh organisasi Innovative Youth Project (IYP) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan sebuah tempat perkumpulan para pengusaha muda, CEOs terkemuka dan pejabat pemerintah terkait untuk memperluas jejaring dan peluang melalui tukar pandangan dan pengalaman dalam mengembangkan usaha dengan lebih baik.

Duta Besar Benny Bahanadewa dari Kementerian Luar Negeri dalam sambutannya, mengharapkan agar pertemuan para CEOs muda tersebut dapat mendorong semangat kewirausahaan pengusaha muda Indonesia, sekaligus untuk mengembangkan diri dan membangun jejaring kerja.

Sementara itu, Kevin Busyra, Founder dan Presiden IYP penyelenggara acara ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mendorong CEOs muda Indonesia dalam mengembangkan kreasi, inovasi dan konektifitas baru guna menunjang pembangunan ekonomi nasional.

“Saat ini negara kita memerlukan anak-anak muda yang tidak hanya terbuai dengan retorika sayang dan cinta tanah air, bangsa dan negara. Lebih dari itu, anak muda juga harus melahirkan karya-karya nyata, terutama di bidang ekonomi yang hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Kevin yang juga mahasiswa PPM School of Management itu dalam keterangan kepada SINDOnews, Senin (31/7/2017).

Acara tersebut menampilkan beberapa CEOs muda sukses sebagai pembicara dalam panel diskusi. Mereka adalah Danang Rizki Ginanjar, Staf Khusus Menteri PPN/Bappenas dan President Komisaris INDI Group, Gaery Undarsa Co-Founder dan Chief Communication Officer Tiket.com dan M. Alfatih Timur CEO Kitabisa.com.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3648 seconds (0.1#10.140)