MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Salatiga

Senin, 07 Agustus 2017 - 17:02 WIB
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Salatiga
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Salatiga
A A A
SALATIGA - Setelah meluncurkan sistem perdagangan saham online berbasis syariah dengan nama MNC Trade Syariah pada Ramadan tahun ini, PT MNC Sekuritas kembali membuktikan keseriusan manajemen dalam menggarap potensi ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi (GI) Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Salatiga, Jawa Tengah pada hari ini, 7 Agustus 2017. Dengan peresmian GI Syariah BEI IAIN Salatiga tersebut, MNC Sekuritas telah memiliki total point of sales sebanyak 91 poin secara nasional.

Adapun seremoni peresmian ditandai dengan pengguntingan pita Galeri Investasi yang dilakukan Dekan IAIN Salatiga Anton Bawono, Kepala Unit Pengembangan Wilayah Area 1 Bursa Efek Indonesia (BEI) Dedy Priadi, Head of Equity Retail MNC Sekuritas Afen Tjhong, dan Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah-DIY Nursatyo Kurniawan.
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Salatiga

Head of Equity Retail MNC Sekuritas Afen Tjhong optimistis terhadap potensi pengembangan nasabah retail syariah di Indonesia. "Bukan hanya potensi masyarakat Indonesia sebanyak 85% penduduk muslim yang menjadi target kami, bahkan di MNC Sekuritas sendiri, kami masih melihat adanya ruang gerak cukup luas. Jumlah nasabah syariah MNC Sekuritas dari Januari hingga Juli 2017 masih di bawah 10% dari total nasabah," terangnya.

Demi mewujudkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi saham sesuai prinsip syariah, MNC Sekuritas melalui aplikasi online trading saham MNC Trade Syariah siap memberikan pengalaman bertransaksi saham syariah dengan fitur-fitur unggulan yang membantu memaksimalkan investasi nasabah, seperti Trailing Buy, Trailing Sell, If Matched Order, Break Order, Good Till Cancel Order, dan Advanced Split Order.

Afen yang juga menjabat sebagai Head of Online Trading MNC Sekuritas mengatakan, berbagai inovasi dan penambahan jumlah jaringan MNC Sekuritas secara nasional juga berbanding lurus dengan kinerja keuangan perusahaan dan jumlah nasabahnya.
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Salatiga

Tercatat, nilai transaksi naik 12% dari Rp32,7 triliun year-to-date (YTD) Mei 2017 menjadi Rp36,7 triliun YTD Juni 2017. Secara YTD Juni 2017, MNC Sekuritas menduduki peringkat 18 based on value dan masuk dalam empat besar perusahaan sekuritas swasta lokal based on value.

Total jumlah nasabah MNC Sekuritas secara nasional mencatatkan pertumbuhan positif lebih dari 40%, dari sebelumnya sekitar 18.000 nasabah pada akhir 2016 menjadi hampir 24.500 nasabah per Juni 2017.

Melalui berbagai inovasi dan peningkatan layanan bagi nasabah, MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)