Pembangunan Kawasan Properti Baru Perluas Lapangan Kerja

Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:20 WIB
Pembangunan Kawasan Properti Baru Perluas Lapangan Kerja
Pembangunan Kawasan Properti Baru Perluas Lapangan Kerja
A A A
JAKARTA - Pembangunan kawasan kota baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Meikarta diyakini sejumlah kalangan akan memperluas lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Masuknya investasi menjadikan pembangunan berjalan baik dan membutuhkan banyak tenaga kerja.

"Dengan masuknya Meikarta akan meningkatkan iklim investasi dan memperluas lapangan kerja. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang mencari hunian di kota tersebut," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch, Ali Tranghada, Selasa (8/8/2017).

Seperti diketahui, Meikarta merupakan megaproyek senilai Rp278 triliun yang dibangun Lippo Group. Meikarta tampil sebagai kota baru yang modern, terindah dan memiliki infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara.

Lokasi kota ini berada di jantung ekonomi koridor Jakarta-Bandung. Di mana 60% ekonomi nasional berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung. Adapun 70%-nya berada di pusat Bekasi- Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan.

Selain itu, ribuan perusahaan perusahaan raksasa nasional dan multi-nasional berada dalam koridor ini dengan ratusan ribu staf dan karyawan kantor serta jutaan pekerja. Antara lain, Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, Samsung dan sebagainya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)