MNC Group Berharap MNC Travel Perluas Bisnis

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:00 WIB
MNC Group Berharap MNC Travel Perluas Bisnis
MNC Group Berharap MNC Travel Perluas Bisnis
A A A
JAKARTA - MNC Travel di usianya yang ke-5 disarankan untuk terus mengembangkan lini bisnisnya. Tidak lagi fokus ticketing, namun sudah harus merambah divisi traveling.

(Baca Juga: MNC Travel Siap Layani Corporate di Luar MNC Group)

"Harapn MNC Group bahwa MNC Travel ini tidak hanya fokus ticketing tapi juga traveling. Juga MNC Travel bisa mengembangkan di kota-kota lain di Indonesia," ujar Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution saat memberikan sambutan peringatan ulang tahun MNC Travel ke-5 di MNC Plaza, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, perkembangan MNC Travel dalam lima tahun ini cukup bagus. Bahkan, keberadaannya sangat mendukung kegiatan group khususnya untuk perjalanan dinas.

"MNC Travel ini merupakan anak usaha yang penting untuk mendukung MNC Group. Semakin hari semakin tumbuh terus. Sampai hari ini karyawan MNC Group lebih dari 37 ribu orang. Jumlah yang cukup mendukung," jelas dia.

Dia menjelaskan, MNC Group yang lini bisnisnya cukup banyak sangat mendukung kebelangsungan MNC Travel. Tidak hanya di media, tapi ada properti, kontruksi dan lainnya. Menariknya, banyak pergerakan dari kota ke kota yang lain.

Hanya saja, lanjut Syafril, MNC Travel tidak hanya memanfaatkan korporat group, tetapi juga merambah untuk dapat melayani korporet di luar MNC Group.

"Persaingan bisnis travel ini semakin hari semakin ketat. Ini perlu trobosan baru agar bisnis ini tumbuh dengan baik. Ada juga bidang tour dan perlu dikembangkan terus," ujarnya.

Apalagi, masyarakat Indonesia pertumbuhan dan keperluan terhadap tour cukup besar. Bisnis travel penerbangan ini makin hari makin ketat, dan marginnya makin mepet.

"Mungkin kalau korporat group enak bisa diatur, namun untuk korporat lain. Makanya harus hati-hati biar cashflow MNC Travel dapat dijaga," kata Syafril.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)