MNC Asset Management Kenalkan Investasi Reksa Dana ke TNI AL

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:48 WIB
MNC Asset Management...
MNC Asset Management Kenalkan Investasi Reksa Dana ke TNI AL
A A A
SURABAYA - MNC Asset Management sebagai perusahaan manajer investasi milik MNC Group melakukan sosialisasi dan edukasi reksa dana kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan ini dilakukan MNC Asset Management selain sebagai bentuk silaturahmi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran investasi di kalangan insan pemerintah bersama Manajer Investasi yang terpercaya, terdaftar, dan diawasi OJK.

Branch Manager MNC Asset Management Surabaya Yudhi Aldisa menyatakan, bahwa selama ini pihaknya selalu memprioritaskan kepatuhan dalam praktik mengelola investasi nasabah, mengingat kepercayaan adalah hal yang krusial dalam pengelolaan investasi.

“Kepercayaan adalah fondasi dasar bagi masyarakat saat memulai investasi, untuk itu hari ini kami berkumpul OJK, BEI, dan keluarga besar TNI AL untuk sepakat mempunyai pemahaman yang sama mengenai kepercayaan. Kalau sudah kenal dengan MNC Asset, sudah percaya MNC Asset maka investasi pun akan mudah jalannya,” ungkapnya lewat keterangan resmi, Rabu (9/8/2017).

Program sosialisasi dan edukasi reksa dana kali ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh MNC Asset Management selain instansi pemerintah, acara serupa juga rutin diadakan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. MNC Asset Management optimis dapat berpartisipasi dalam memperkenalkan investasi reksa dana serta menumbuhkan budaya investasi kepada masyarakat Indonesia.

Merujuk dari data OJK, hingga Mei 2017 total dana kelolaan nasional Manajer Investasi telah mencapai Rp371 triliun dengan 493.000 nasabah. MNC Asset Management sendiri adalah perusahan jasa keuangan milik MNC Corporation, yang berperan sebagai manajer investasi dalam pengelolaan dana melalui investasi di pasar modal.

MNC Asset Management memperoleh izin dari OJK pada 25 Mei 2000 dan pada 14 Januari 2011 mengganti namanya dari Bhakti Asset Management menjadi MNC Asset Management.

MNC Asset Management memiliki berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan investasi nasabah individu maupun institusi yaitu reksa dana: pasar uang (MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah), Pendapatan Tetap (MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana Dollar, MNC Dana SBN), Campuran (MNC Dana Kombinasi, MNC Dana Kombinasi Icon, MNC Dana Kombinasi Konsumen, MNC Dana Syariah Kombinasi), Saham dan Indeks (MNC Dana Ekuitas, MNC Dana Syariah Ekuitas, Indeks MNC36), serta Reksa Dana Terproteksi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0989 seconds (0.1#10.140)