Brand Lokal Top Break-out Brands 2017 di Indonesia versi Y&R

Rabu, 23 Agustus 2017 - 05:39 WIB
Brand Lokal Top Break-out Brands 2017 di Indonesia versi Y&R
Brand Lokal Top Break-out Brands 2017 di Indonesia versi Y&R
A A A
JAKARTA - Brand lokal masih yang terkuat dalam top Break-out Brands 2017 untuk Indonesia versi Y&R Group Indonesia. Power grid brand lokal mampu mengalahkan brand ekonomi baru yang masuk dalam 11 kategori daftar Break-out Brands 2017.

Seperti yang diidentifikasikan oleh BrandAssetValuator (BAV) brand diurutkan berdasarkan peringkat paling mendobrak dalam kategori produk terdiri atas AQUA, Samsung, McDonald’s, Path, Go-Jek, Alfamart&Indomaret, Wardah, Beng-Beng, ABC Heinz, dan Chitato. Kategorisasi ini berdasarkan pada data komparatif BAV Indonesia selama sepuluh tahun terakhir. Selain itu, dengan mengukur persepsi brand sesuai atribut dan karakteristik utama.

’’Break-out Brands bukan brand baru di pasar saat ini. Ketika brand dengan konsep ekonomi berbagi seperti Go-Jek masuk dalam daftar, brand Indonesia masuk peringkat tertinggi,’’lata Upasana Dua, kepala perencanaan Y&R Indonesia di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Brand-brand pendobrak atau Break-out Brands tersebut salah satu contoh hasil penemuan dari BAV, karena Y&R Indonesia terus membangun strategi dan kapabilitas data. ’’BAV adalah cara khusus yang digunakan untuk memetakan persepsi brand dibandingkan brand setara lainnya,’’kata Matthew Collier, CEO Y&R Indonesia.

Sejak diluncurkan 1993 lalu, BAV menjadi database dan representasi dari persepsi brand terbesar di dunia. BAV mengevaluasi kondisi dan posisi brand di pasaran, membandingkan asetnya dalam kancah persaingan industri dan menjelajahi berbagai dinamika kategori dalam konteks brandscape lebih luas dari ribuan brand yang ada.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)