Indonesia Tuan Rumah IMF-WB Annual Meeting Karena Ekonomi Membaik

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 22:35 WIB
Indonesia Tuan Rumah IMF-WB Annual Meeting Karena Ekonomi Membaik
Indonesia Tuan Rumah IMF-WB Annual Meeting Karena Ekonomi Membaik
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah acara IMF-WB Annual Meeting 2018, karena ekonomi Indonesia tumbuh dengan baik dibandingkan negara-negara lain. Ini menjadi tolak ukur tersendiri, mengingat beberapa negara berkembang maupun negara maju lainnya belum pulih benar ekonominya.

Sri Mulyani mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia kian lama kian positif setiap tahunnya juga menjadi pertimbangan dan perhatian dunia. (Baca Juga: Dua Agenda Sri Mulyani dalam IMF-WB Annual Meeting 2018
"Maka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah annual meeting IMF-World Bank merupakan pengakuan dari negara-negara lain bahwa kita sebagai negara middle income yang tumbuh secara cukup tinggi dan berupaya terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali, Jumat (25/8/2017).

Dia menambahkan, Indonesia juga mencatatkan sejarah sebagai negara Asia Tenggara keempat yang menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Sebelumnya pada 1976, Filipina pernah menjadi tuan rumah pertemuan tahunan tersebut, kemudian Thailand pada 1991, dan Singapura pada 2006.

"Maka untuk sekarang, tahun 2018 Indonesia didapuk menjadi tuan rumah, kita negara ASEAN keempat," jelas Sri Mulyani.

Dalam pertemuan tersebut juga akan dibahas mengenai reformasi pajak, infrastruktur, ekonomi digital, pariwisata, kesetaraan hingga kemiskinan yang menjadi topik penting saat penyelenggaraan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)