Santun dan Tegas, Budi Karya Dinilai Pantas Duduki Menteri BUMN

Minggu, 27 Agustus 2017 - 07:55 WIB
Santun dan Tegas, Budi Karya Dinilai Pantas Duduki Menteri BUMN
Santun dan Tegas, Budi Karya Dinilai Pantas Duduki Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Di tengah penampilannya yang santun dan kalem, sosok Budi Karya Sumadi mempunyai ketegasan luar biasa. Dia pun berkomitmen kuat membersihkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dari oknum-oknum nakal yang bernafsu melakukan korupsi.

Ketegasan dan kinerja postifnya inilah yang membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu yakin dengan kinerja Budi Karya. Tak heran, beredar kabar jika mantan direktur PT Jaya Ancol ini akan diplot sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN).

"Serangan-serangan masif yang mengarah ke Pak Budi mungkin karena isu beliau yang akan diplot menjadi Menteri BUMN," kata Presedium Kamerad, Haris Pertama dalam keterangan pers yang dilansir, Minggu (27/8/2017).

Haris menilai, banyak orang apalagi oknum-oknum yang kerap bermain merasa gerah dengan isu ini. Sehingga, OTT (operasi tangkap tangan terhadap Dirjen Hubla Kemenhub) dijadikan bahan untuk menyerang pribadi Budi Karya.

"Padahal, OTT itu tidak ada kaitannya dengan pribadi Budi Karya. Justru dia begitu konsen membersihkan Kemenhub dari oknum-oknum rakus dan tamak," tegas Haris.

Mantan aktivis HMI ini yakin jika Budi diplot sebagai Menteri BUMN, membawa angin segara bagi kondisi Indonesia saat ini, apalagi di sektor BUMN-BUMN yang tidak menonjol.

"Budi bisa saja membawa perubahan besar di sektor BUMN. Dengan ketegasan yang dimiliki, maka sudah sangat pantas dia menduduki kursi Menteri BUMN," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)