APL Kembangkan Trade Mall Destinasi Belanja Berskala Internasional

Selasa, 26 September 2017 - 14:25 WIB
APL Kembangkan Trade Mall Destinasi Belanja Berskala Internasional
APL Kembangkan Trade Mall Destinasi Belanja Berskala Internasional
A A A
JAKARTA - PT Agung Podomoro Land (APL), salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia terus melakukan sinergi dan inovasi dalam meningkatkan jumlah pengunjung serta transaksi di seluruh pusat perbelanjaan Trade Mall (TM). APL berkomitmen mengembangkan Trade Mall sebagai destinasi pusat belanja dan bisnis tidak hanya berskala nasional tapi juga internasional yang menguntungkan serta mengutamakan kepuasan stakeholders.

APL sendiri saat ini memiliki 9 Trade Mall (TM), yaitu TM Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, TM Thamrin City, TM Plaza Kenari Mas, TM Blok B Tanah Abang, TM Seasons City Latumeten, TM Mangga Dua Square, TM Plaza Balikpapan, TM Blok M Plaza, dan terbaru Harco Glodok.

"Trade Mall yang kami miliki mempunyai segmen pasar masing-masing, seperti LTC, Kenari dan Harco, yang merupakan pusat berbagai peralatan (tools). Kemudian ada Blok B Tanah Abang sebagai pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara, TM THamrin City pusat batik dan sebagainya. Kami mengembangkan Trade Mall tidak hanya sebagai destinasi belanja dan bisnis nasional tapi juga internasional," ujar VP Corporate Marketing Agung Podomoro, Ho Mely Surjani dalam acara penyerahan hadiah TM Vaganza Periode Ke-2 di LTC Glodok, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Dia menuturkan, berbagai program menarik baik untuk tenant maupun pengunjung diselenggarakan APL. Salah satunya dengan menghadirkan program TM Agung Podomoro Vaganza yang dilaksanakan, pada Maret - Desember 2017.

"Program ini sukses dilaksanakan tahun lalu. Program TM Vaganza-2 tahun 2017 sama dengan program tahun lalu mengedepankan inovasi sehingga semua pihak yang belanja bisa untung. Dengan demikian, jumlah pengunjung semakin banyak dan okupansi ruang ritel meningkat lebih dari 80%. Di mana masyarakat yang membeli mendapatkan harga grosir yang murah. Ujung-ujungnya, semua diuntungkan,” terang Mely.

Dia mengungkapkan total transaksi dari program ini sampai dengan September 2017 mencapai Rp150 miliar di tujuh Trade Mall Agung Podomoro. Jumlah point terkumpul sekitar 700 ribu dan jumlah member 10.000. Angka ini melampaui raihan total transaksi tahun lalu.

"Kami kira kalau dijumlah lebih banyak. Karena tidak semua pengunjung ikut program undian. Selain itu, dua Trade Mall tidak ikut dalam program ini, yakni TM Plaza Balikpapan dan Harco Glodok yang baru. Adapaun tiga TM kontribusi terbesar, Blok B Tanah Abang, Season City dan Kenari Mas," katanya.

Adapun dalam program TM Agung Podomoro Vaganza setiap pengunjung yang telah berbelanja senilai minimal Rp100 ribu (berlaku kelipatan) di tujuh TM Agung Podomoro, berhak menukarkan struk belanjanya dengan 1 (satu) kupon undian berhadiah yang diundi setiap bulan. Selanjutnya pengunjung akan kembali diikutsertakan dalam puncak undian Grand Prize.

Data tersebut sekaligus menunjukkan tingginya potensi dan prospek bisnis di delapan TM Agung Podomoro. Padahal tidak semua pembeli ikut memasukkan kupon undiannya.

Di usia APL ke 48 tahun pada 19 September 2017, berbagai kegiatan dilakukan bekerja sama dengan LTC Glodok dan Mall Harco Glodok, yakni memberikan apresiasi kepada tenant dan loyal customernya. Hal ini merupakan perwujudan dari sinergi yang baik antara pengelola, pedagang dan pengunjung.

Mall Harco Glodok memberikan apresiasi kepada tenant yang sudah membeli kios di Harco Glodok. Sedangkan LTC Glodok memberikan apresiasi kepada customer dengan nilai pembelanjaan tertinggi. Adapun data didapat dari customer yang menjadi member dan menukarkan struk belanjanya di program TM Vaganza.

Beberapa rangkaian kegiatan lain memperingati HUT APL ke 48, yakni kegiatan bakti sosial donor darah dan pembagian sembako yang telah dilakukan pada Sabtu, 16 September 2017 lalu. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 2000 orang pendonor dengan target 1.500 kantong darah.

Donor darah yang dilakukan di Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok juga bekerjasama sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merayakan hari jadi ke 72 tahun, Yayasan Agung Podomoro Land, dan Palang Meran Indonesia.

Kegiatan donor darah ini merupakan kontribusi nyata APL, LTC Glodok, Harco Glodok, dan Yayasan Agung Podomoro Land dalam program CSR (Corporate social responsibility) terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)