Selain Apartemen, Fasilitas Meikarta Diminati Kalangan Selebritas

Rabu, 27 September 2017 - 21:44 WIB
Selain Apartemen, Fasilitas Meikarta Diminati Kalangan Selebritas
Selain Apartemen, Fasilitas Meikarta Diminati Kalangan Selebritas
A A A
JAKARTA - Semakin sempitnya lahan di ibu kota membuat banyak pengembang memutuskan membangun proyek berskala kota mandiri di pinggiran Jakarta. Koridor Timur Jakarta seperti Cikarang dan Karawang dinilai menjadi kawasan yang sejak tiga tahun terakhir bertumbuh paling pesat. Beberapa pengembang besar seperti Jababeka, Sinar Mas Land, Agung Podomoro Group dan Lippo Group mengembangkan kota mandiri di kawasan ini.

"Tentunya dengan kota mandiri dapat membantu masyarakat yang ingin memiliki hunian yang nyaman dan dikelilingi fasilitas yang lengkap. Termasuk para selebritas yang tentunya membutuhkan fasilitas lifestyle kelas atas," ujar Direktur Meikarta Danang Kemayan Jati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/9/2017).

Secara umum, kata Danang, Cikarang merupakan sebuah kota industri yang masih belum memiliki fasilitas kota mandiri. Padahal, populasi di kawasan tersebut cukup besar. "Belum ada kota mandiri yang mendukung seperti di kota lain di dunia. Karena itu kami bangun Meikarta, karena sangat dibutuhkan untuk kehidupan sosial, lifestyle, kesehatan dan pendidikan," tegas Danang.

Pusat perbelanjaan mewah berskala internasional yang akan dibangun dan berbagai tenant terkenal akan masuk didalamnya, diyakini membuat para selebritas tertarik untuk membeli properti dan tinggal di kawasan itu.

Selebritas Julie Estelle dan Nadine Chandrawinata menilai Meikarta merupakan kota modern yang akan memiliki berbagai fasilitas berkelas internasional. "Kawasan hijau yang asri dan alami seluas 100 hektare ini menjadi salah satu yang membuat saya memilih Meikarta sebagai tempat hunian," kata Nadine.

Sedangkan Chelsea Islan, pemeran Lilies dalam film 3 Srikandi menilai, Meikarta akan menjadi kota baru yang eksotis. "Pengembangnya terpercaya, harganya juga murah. Apalagi nanti ada shopping mall berskala internasional," sebutnya.

Bagi para pebisnis, tinggal di kota yang bebas dari kemacetan sangat penting karena dari sisi bisnis tidak ada waktu yang terbuang dan kota yang bebas dari macet dapat membuat pebisnis terhindar dari stress. "Berbisnis di kota modern seperti Meikarta sangat menjanjikan. Karena fasilitasnya berdekatan di satu kawasan," ujar aktor Ferry Salim pemeran Shinzo dalam film Winter in Tokyo itu.

Di kawasan Meikarta, rencananya akan dibangun 10 pusat perbelanjaan dengan 1,5 juta meter persegi area komersial yang akan diisi oleh kafe dan toko. Meikarta sendiri memiliki desain, infrastruktur dan kecanggihan berskala internasional dan bisa menjadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara.

Berdiri di atas lahan 2.200 hektare, Kota Meikarta akan memiliki 100 gedung pencakar langit, mulai dari office tower, apartemen Meikarta, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hingga hotel bintang 5 Townshop baru.

Dalam pembangunannya, Meikarta melakukan tahap pertama pembangunan diatas lahan seluas 22 juta meter2 di luar lahan parkir yang rencananya akan di bangun selama 3 tahun. Pada pembangunan tahap pertama ini juga, akan ada 400 ribu rumah yang ditargetkan selesai tahun 2020 serta 50 gedung siap huni mulai 2018 mendatang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)