Gelar "Chit Chat Duit", MNC Asset Tunjukkan Mudahnya Investasi Reksa Dana

loading...
Gelar Chit Chat Duit, MNC Asset Tunjukkan Mudahnya Investasi Reksa Dana
Gelar Chit Chat Duit, MNC Asset Tunjukkan Mudahnya Investasi Reksa Dana
JAKARTA - Peluang investasi tidak hanya dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki modal besar atau dana banyak. Memulainya pun juga tidak perlu menunggu sudah bekerja, para mahasiswa pun dapat mulai berinvestasi.

Karena itu MNC Asset Management yang merupakan perusahaan manajer investasi milik MNC Group menggelar sosialisasi investasi reksa dana di Kampus Perbanas Jakarta hari ini, yang merupakan sebagai penutup rangkaian roadshow Chit Chat Duit (CCD) 2017.

Sebelumnya CCD 2017 telah dilaksanakan di 3 universitas terpilih di Bandung, Bogor, dan Pekanbaru. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung semangat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan angka literasi masyarakat berinvestasi di pasar modal.

Head of Product and Promotion MNC Asset Management, Debora Prescillia menjelaskan, dihelatnya CCD 2017 terinsipirasi dari data yang menunjukkan minimnya jumlah masyarakat yang berinvestasi reksa dana. Warga juga belum banyak memahami bahwa berinvestasi di pasar modal saat ini sangat mudah.



"Kalau kita lihat data OJK per Mei saja, total dana kelolaan nasional mencapai 371 trilliun, dengan 493 ribu nasabah, ini kan kurang dari 1 persen dari total penduduk Indonesia. Jadi peluang pasarnya masih sangat besar," ujarnya, Jumat (29/9/2017).

Bertolak dari itu, maka CCD menjadi media sosialisasi yang efektif agar masyarakat lebih memahami pentingnya berinvestasi dan makin mengenal produk investasi reksa dana.

"Investasi reksa dana saat ini bisa dimulai dari 100 ribu rupiah, bisa dilakukan online dengan MNC Duit. Tentunya hal ini akan memberikan peluang bagi mahasiswa khususnya," ulas Debora menunjukkan praktisnya berinvestasi reksa dana.



Rencananya, CCD akan dilakukan secara reguler tiap tahunnya, dengan pilihan kota dan universitas yang lebih bervariasi. Diharapkan dengan adanya program yang dilakukan MNC Asset Management ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat tentang peluang dan pentingnya berinvestasi.
(ven)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top