PLN Gelar LIKE dalam Menyambut Hari Listrik Nasional

Selasa, 17 Oktober 2017 - 11:29 WIB
PLN Gelar LIKE dalam Menyambut Hari Listrik Nasional
PLN Gelar LIKE dalam Menyambut Hari Listrik Nasional
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) hari ini menggelar Learning, Innovation, Knowledge & Exhibition (LIKE) yang menjadi wadah bagi karyawan perseroan untuk menampilkan produk inovasi yang dapat diimplementasikan di lingkungan perusahaan. Acara tahunan ini digelar pada 17-19 Oktober 2017 di Kantor Pusat PLN.

LIKE PLN merupakan transformasi dari KNIFE (Knowledge, Norm, Innovation, Festival and Exhibition) yang telah dilaksanakan sejak 2009. LIKE diharapkan dapat membentuk budaya pengelolaan pengetahuan yang menghasilkan produk-produk inovasi yang diimplementasikan di lingkungan perusahaan.

"Acara LIKE merupakan acara besar yang kita lakukan tiap tahun dalam rangka menyambut hari listrik nasional. Melalui acara ini kita refleksikan rasa syukur kita atas keberlangsungan perusahaan kita dan mengekspresikan mimpi agar perusahaan maju dan berkembang," katanya di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya, perusahaan akan terus tumbuh dan berkembang jika terus melakukan inovasi. Sebab itu, inovasi harus ditanamkan sebagai budaya perusahaan.

"Kita hrus bangun budaya perusahaan yang kuat dan mengakar dari direksi sampai pelaksana dari Sabang sampai Merauke sehingga seiring dan sejalan," imbuh dia.

Menurutnya, ajang ini menjadi bukti bahwa PLN memberi tempat lahirnya ide dan inovasi baru dari para pegawai. "2.363 inovasi telah lahir dari buah karya pegawai dan semangat mereka dalam mencari terobosan dalam bekerja. Bersama LIKE juga diadakan festival budaya perusahaan," katanya.

Sekadar informasi, pada LIKE 2017, ada 357 karya inovasi pegawai PLN dan anak perusahaan yang terbagi menjadi lima kategori, yaitu Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi, Technical Support, Non-Technical Support Aplikasi dan Non-Technical Support Manajemen.

Saving dari karya-karya ini mencapai Rp1,3 triliun dan 50 karya di antaranya akan memasuki tahap seleksi final di ajang LIKE 2017.

Seleksi Penghargaan Karya Inovasi (SPKI) berfungsi sebagai sarana manajemen memotivasi para pegawai secara terus menerus untuk dapat lebih berperan dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

SPKI ini selalu mengalami peningkatan pada setiap tahunnya, sampai 2017 jumlah karya inovasi yang dihasilkan sebanyak 3.263 karya inovasi dari seluruh unit PLN di Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)