Jokowi Ajak Emir Qatar Tingkatkan Investasi di Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:19 WIB
Jokowi Ajak Emir Qatar Tingkatkan Investasi di Indonesia
Jokowi Ajak Emir Qatar Tingkatkan Investasi di Indonesia
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kunjungan Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifah al-Tsani ke Indonesia, menandai perayaan 41 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Qatar.

Menurut Jokowi, kunjungan Seikh Tamim disertai delegasi para pebisnis besar Qatar untuk memperkuat kerja sama di bidang infrastruktur dan pariwisata, sebagai tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Indonesia akan terus mengajak Qatar untuk berinvestasi, mengundang Qatar untuk meningkatkan investasinya di Indonesia," ujar Jokowi dalam keterangan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

"Dan kerja sama investasi yang tengah berjalan, antara lain Nebras Power di PT Paiton Energy senilai USD1,3 miliar dan dengan PT Pembangkitan Jawa-Bali membangun PLTGU senilai USD1 miliar," tambah dia.

Selain itu, Jokowi juga menitipkan kepada Seikh Tamim untuk melindungi sebanyak 30 ribu warga Indonesia yang dianggap telah berkontribusi dalam pembangunan di Qatar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku telah bersepakat dengan Qatar untuk bekerja sama menjaga persatuan umat dalam menghadapi berbagai tantangan secara bersama-sama.

"Seperti yang kita saksikan tadi, telah dilakukan penandatanganan lima nota kesepahaman di bidang pembentukan, bidang komisi bersama, bidang transportasi udara, pendidikan, pemuda dan olahraga, dan kesejahteraan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)