Kinerja Positif, BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

Kamis, 19 Oktober 2017 - 23:27 WIB
Kinerja Positif, BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia
Kinerja Positif, BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) kembali masuk dalam jajaran 50 perusahaan terbaik di Indonesia versi Majalah Forbes Indonesia. Penilaian tersebut berdasarkan pada kinerja positif perseroan yang berkelanjutan dalam lima tahun berturut-turut.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, sejak memimpin Bank BTN, dirinya tidak hanya menargetkan perseroan mampu mencatatkan kinerja positif. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mencatatkan kinerja positif bisnis yang berkelanjutan.

"Kami berterima kasih atas apresiasi ini. Penghargaan ini menjadi wujud nyata dari komitmen kami untuk menjalankan bisnis yang tumbuh dan berkelanjutan," tutur Maryono dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dia menjelaskan, menjalankan perusahaan yang mampu tumbuh secara konsisten dan berkelanjutan memang bukan hal mudah. Apalagi, ekonomi Indonesia sempat mengalami tantangan, termasuk di sektor properti dan perbankan.

Baginya, kunci utama adalah semangat, konsisten, inovasi, dan menjalankan bisnis dengan mengutamakan good corporate governance (GCG). "Dengan adanya penghargaan ini akan terus memacu semangat kami baik untuk berinovasi dan menjalankan bisnis yang patuh pada asas GCG, sehingga kami dapat memberikan yang terbaik bagi para nasabah dan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Adapun, dalam ajang penghargaan yang telah memasuki tahun ketujuh tersebut, hanya terpilih 50 perusahaan terbaik dari 558 emiten di Indonesia. Perusahaan-perusahaan terbaik tersebut diniliai berdasarkan kinerja jangka panjang di sisi penjualan, laba, dan return on investment (ROI) yang berkelanjutan serta melebihi entitas perusahaan lainnya.

Bank BTN pun masuk dalam kategori Perusahaan Terbaik dengan aset di atas USD1 miliar dalam acara yang digelar Majalah Forbes Indonesia itu. Sebelumnya, atas capaian positif di berbagai lini bisnis, Bank BTN pun berhasil meraih berbagai penghargaan.

Beberapa di antaranya yakni lima kategori Indonesia Banking Award 2017 yakni The Most Efficient Bank, The Best Bank in Digital Services, The Best Bank in Retail Banking Services, The Best Sharia Business Unit, dan Best Bank in Productivity, Realestate Creative Award 2017, hingga Annual Report Award 2017 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan.

Sementara itu, hingga Agustus 2017, emiten bersandi saham BBTN tersebut mencatatkan pertumbuhan kredit dan pembiayaan sekitar Rp181,24 triliun atau naik 20,08% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp150,94 triliun di bulan yang sama tahun sebelumnya.

Selama lima tahun terakhir, kredit dan pembiayaan Bank BTN juga terus mencatatkan pertumbuhan positif dengan rata-rata pertumbuhan (compound annual growth rate/CAGR) sebesar 19,22% sejak akhir tahun 2012 hingga periode sama pada 2016. Kenaikan kredit dan pembiayaan ini juga turut menopang pertumbuhan aset Bank BTN selama lima tahun terakhir dengan capaian CAGR sebesar 17,66% terhitung mulai Desember 2012 hingga Desember 2016.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6308 seconds (0.1#10.140)