Pelindo II Pastikan PT JAI Bakal Melantai di Bursa Akhir Tahun

Selasa, 24 Oktober 2017 - 19:04 WIB
Pelindo II Pastikan PT JAI Bakal Melantai di Bursa Akhir Tahun
Pelindo II Pastikan PT JAI Bakal Melantai di Bursa Akhir Tahun
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II memastikan anak usahanya yakni PT Jasa Armada Indonesia (PT JAI) akan melantai di bursa pada akhir tahun 2017. Target tersebut sedikit molor dari rencana awal pada Oktober 2017.

Direktur Utama Pelindo II (Persero) Elvyn Masassya mengungkapkan, saat ini PT JAI sudah dalam tahap penyelesaian persiapan untuk melakukan initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Menurutnya, target dana dari IPO anak usaha Pelindo II tersebut adalah Rp2 triliun, dengan melepas 30% dari jumlah keseluruhan saham yang disetor.

"Insya Allah, kita akan listing 20 Desember 2017, ekspektasi proceed sekitar Rp2 triliun. Kami akan lepaskan sekitar 30% dari jumlah saham yang disetor dicatat untuk diperdagangkan di BEI," ujarnya dalam acara Media Gathering Pelindo II di Bandung, Selasa (20/10/2017).

Direktur Operasi dan Sistem Informasi Pelindo II Prasetyadi mengakui, awalnya PT JAI akan IPO pada Oktober. Namun karena beberapa BUMN juga ada yang akan melepas anak usahanya maka diputuskan untuk PT JAI dilepas pada akhir tahun.

Kendati demikian, kata dia, sejauh ini PT JAI sudah melakukan registrasi ke regulator terkait dan BEI sejak dua minggu lalu. Dirinya meyakini, IPO PT JAI akan segera terlaksana.

"Ini adalah hasil diskusi dengan Kementerian BUMN, di mana ada tiga lagi yang akan IPO, GMF baru selesai, lalu ada PP Presisi dan Wika Gedung berikutnya. Jadi hasil diskusi dengan underwriter dan pemegang saham, kita akan jadi yang terakhir. Kalau tidak diatur nanti bertabrakan. Insya Allah target bisa kita penuhi tanggal 20 Desember," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)