Menabung Saham Bisa Lebih Untung dari Trading

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:05 WIB
Menabung Saham Bisa Lebih Untung dari Trading
Menabung Saham Bisa Lebih Untung dari Trading
A A A
MNC Sekuritas edukasi investor muda mengenai kekuatan nabung saham. Data menunjukkan menabung saham ternyata memberikan keuntungan yang tidak kalah besarnya dari trading saham. Potensi profit yang diperoleh dari menabung saham dapat bersaing dengan pilihan investasi lainnya.

Untuk itulah, MNC Sekuritas bersama dengan Bursa Efek Indonesia dan Creative Trading System (CTS) kembali mengobarkan semangat Sumpah Pemuda di pasar modal Indonesia melalui Seminar Yuk Nabung Saham “Persiapkan Masa Depan dengan Menabung Saham” pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Dengan semangat Sumpah Pemuda sepatutnya berkobar tidak hanya pada masa perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, tetapi terus berkobar hingga saat ini. Perjuangan tidak berhenti saat bangsa Indonesia telah merdeka, tetapi justru dimulai kembali untuk meraih kemerdekaan dalam berbagai aspek kehidupan.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina berpendapat sebagai generasi muda penerus bangsa, pemuda Indonesia perlu diperlengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.

Serupa dengan isi Sumpah Pemuda yang selalu dikumandangkan setiap tanggal 28 Oktober, melalui kegiatan seminar Yuk Nabung Saham, putra dan putri pasar modal Indonesia diajak untuk bersama-sama mencapai Satu Tekad, Satu Tujuan, Satu Pasar Modal Indonesia.

“Kita sengaja menggandeng komunitas CTS yang memiliki anggota aktif hingga 300 orang. Kami ingin perkuat edukasi pasar modal khususnya menjelang tahun pemilu nanti. Biasanya isu isu akan marak sehingga investor muda harus siap mental,” ujar Susy di BEI Jakarta.

Seminar yang dihadiri oleh lebih dari 300 peserta tersebut bertujuan memberikan edukasi seputar pasar modal. Para peserta belajar bahwa trading saham bukan satu-satunya cara untuk memperoleh keuntungan dari pasar modal. Riset CTS membuktikan dengan pemilihan saham yang benar, menabung saham dapat memberikan keuntungan yang tidak kalah besarnya dari trading.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan juga mengkampanyekan Gerakan Yuk Nabung Saham (YNS). Gerakan YNS dibuat untuk menggerakkan masyarakat dari saving society menjadi investing society.

Acara yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda itu dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pemahaman dasar menabung saham, cara memilih saham yang baik untuk ditabung, serta profitabilitas menabung saham oleh Founder Creative Trading System Argha J. Karo Karo. Creative Trading System adalah sebuah perusahaan kreatif yang memfokuskan energi, pengetahuan dan kreativitas untuk menemukan metode terbaik dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Menurut Argha, menabung saham memberikan manfaat bagi investor maupun trader. Potensi profit yang diperoleh dari menabung saham dapat bersaing dengan pilihan investasi lainnya. Berdasarkan Data Divisi Riset BEI, rata-rata return per tahun yang diberikan oleh investasi saham selama tahun 2006 hingga tahun 2016 adalah 17,52%, tertinggi dibandingkan tabungan 2,42%, deposito 6,91%, emas 7,76%, dan obligasi negara 8,47%.

Tidak ketinggalan, MNC Sekuritas memiliki produk menabung saham yang mudah, praktis, canggih, dan fleksibel, yaitu MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia).

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal menjelaskan MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia) adalah sebuah produk MNC Sekuritas yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal melalui share saving. Dengan minimal dana Rp 100.000,- (atau kelipatannya) per bulan, masyarakat diajak untuk menabung saham secara rutin dan berkala.

Kelebihan menabung bersama MNC GEMESIN dapat dinikmati oleh nasabah karena tidak perlu melakukan order sendiri. Sistem yang smart dan fleksibel akan membantu nasabah menabung secara rutin dan teratur. Nasabah dibebaskan dari minimum fee dan market info fee.

Selain itu, nasabah bebas menjual saham sewaktu-waktu dan menarik dana dari Rekening Dana Nasabah (RDN) melalui aplikasi Online Trading MNC Sekuritas: MNC Trade New atau MNC Trade Syariah. Bagi investor pemula, nasabah tidak perlu bingung memilih saham untuk ditabung karena ada 72 saham pilihan yang direkomendasikan berdasarkan riset dari tim analis Yuk Nabung Saham Bursa Efek Indonesia.

“Sesuai semangat Sumpah Pemuda, kami berharap dapat mencetak insan-insan pejuang pasar modal Indonesia dan menghasilkan investor-investor handal di masa mendatang. Untuk itu, kita tidak dapat berjuang sendiri, melainkan bersama-sama,” jelas Andri.

Dengan agresif dan proaktif, MNC Sekuritas juga menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi selama bulan Inklusi Keuangan pada bulan Oktober ini. Menutup rangkaian kegiatan pada bulan Oktober, MNC Sekuritas menyelenggarakan kelas pengenalan pasar modal dalam acara Company Visit oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa Banten dan Institut Bisnis Nusantara Jakarta.

Selain itu, MNC Sekuritas juga berpartisipasi dalam acara Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Pontianak, Manado, Jambi, Denpasar, Aceh, Batam, Banjarmasin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)